Rab. Des 11th, 2019

Astragraphia Perkuat Bisnis dengan Ciptakan Inovasi Solusi Layanan Printing, Digital dan Perkantoran di Era Industri 4.0

PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) perkuat daya saing bisnis dengan ciptakan inovasi layanan solusi dokumen, teknologi digital, serta perkantoran sebagai bentuk pengembangan dari fokus bisnis Astragraphia, yaitu printing & digital services.

Inovasi merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan agar produk dan layanan yang Astragraphia tawarkan dapat terus memberikan nilai lebih bagi pelanggan, sehingga mampu mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Halim Wahjana – Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “Inovasi bisnis yang dihadirkan Astragraphia selaras dengan tingginya optimisme Indonesia dalam menerapkan industri 4.0. Di era revolusi industri 4.0, kebutuhan pelanggan yang dinamis dan pesatnya perkembangan teknologi, membuat Astragraphia bertransformasi dan terus berinovasi untuk tetap menjadi mitra pilihan pelanggan dengan tidak hanya sebagai distributor eksklusif Fuji Xerox di Indonesia, tetapi kami juga menawarkan layanan end-to-end untuk solusi digital dan kebutuhan bisnis perkantoran.”

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni sebesar 78%. Mengutip informasi dari Kemenperin, dengan industri 4.0, Indonesia akan keluar sebagai salah satu bangsa juara pada tahun 2030. Bahkan menurut PricewaterhouseCoopers (PwC), di saat itu Indonesia bisa menjadi negara nomor tujuh dengan perekonomian terkuat di dunia.1

Inovasi bisnis yang telah Astragraphia mulai sejak tahun 2016 mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga Warta Ekonomi Research and Consulting dimana PT Astra Graphia Tbk dinobatkan sebagai Perusahaan Inovatif dalam Pengembangan Produk Digital Printing, Document Solution dan Jasa Perkantoran pada acara “Indonesia Most Innovative Business Award 2019: Building Strong Company’s DNA through the Digital Movement Agenda” di Jakarta, 26 Juli 2019.

Indonesia Most Innovative Business Award 2019 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri.

BACA JUGA  Telkomsel Serahkan Lebih dari 700 Ekor Hewan Kurban

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku bisnis di Indonesia dapat terinspirasi untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui inovasi, sehingga pada akhirnya perekonomian Indonesia terus bertumbuh.

Halim Wahjana menambahkan, “Penghargaan yang Astragraphia dapatkan merupakan sebuah pembuktian bahwa setiap pengembangan solusi bisnis Astragraphia adalah pencapaian dari penerapan budaya perusahaan VIPS (Valuable to The Nation and Life, Innovative and World Class Excellence, Preffered Partner for Customer, and Synergetic Teamwork) untuk mewujudkan perusahaan yang kompetitif dan memiki daya saing di era Industri 4.0.”

Astragraphia terus beradaptasi dan berkolaborasi dengan kemajuan teknologi untuk penuhi kebutuhan pelanggan mulai dari perkantoran skala kecil, menengah, hingga enterprise. Pertama, pada layanan printing, Astragraphia tidak lagi hanya menyediakan mesin cetak, melainkan menawarkan pemanfaatan teknologi untuk solusi perdokumenan secara end-to-end.

Kemudian pada solusi digital dan perkantoran, Astragraphia melalui entitas bisnisnya tawarkan berbagai layanan digital untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan serta one click office solution melalui online platform guna penuhi kebutuhan aktivitas bisnis terhadap pengadaan alat kantor, online printing, serta sewa ruang kerja, meeting, dan event.

(BON)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.