Sel. Okt 15th, 2019

Astragraphia Perkuat Bisnis dengan Ciptakan Inovasi Solusi Layanan Printing, Digital dan Perkantoran di Era Industri 4.0

PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) perkuat daya saing bisnis dengan ciptakan inovasi layanan solusi dokumen, teknologi digital, serta perkantoran sebagai bentuk pengembangan dari fokus bisnis Astragraphia, yaitu printing & digital services.

Inovasi merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan agar produk dan layanan yang Astragraphia tawarkan dapat terus memberikan nilai lebih bagi pelanggan, sehingga mampu mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Halim Wahjana – Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “Inovasi bisnis yang dihadirkan Astragraphia selaras dengan tingginya optimisme Indonesia dalam menerapkan industri 4.0. Di era revolusi industri 4.0, kebutuhan pelanggan yang dinamis dan pesatnya perkembangan teknologi, membuat Astragraphia bertransformasi dan terus berinovasi untuk tetap menjadi mitra pilihan pelanggan dengan tidak hanya sebagai distributor eksklusif Fuji Xerox di Indonesia, tetapi kami juga menawarkan layanan end-to-end untuk solusi digital dan kebutuhan bisnis perkantoran.”

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni sebesar 78%. Mengutip informasi dari Kemenperin, dengan industri 4.0, Indonesia akan keluar sebagai salah satu bangsa juara pada tahun 2030. Bahkan menurut PricewaterhouseCoopers (PwC), di saat itu Indonesia bisa menjadi negara nomor tujuh dengan perekonomian terkuat di dunia.1

Inovasi bisnis yang telah Astragraphia mulai sejak tahun 2016 mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga Warta Ekonomi Research and Consulting dimana PT Astra Graphia Tbk dinobatkan sebagai Perusahaan Inovatif dalam Pengembangan Produk Digital Printing, Document Solution dan Jasa Perkantoran pada acara “Indonesia Most Innovative Business Award 2019: Building Strong Company’s DNA through the Digital Movement Agenda” di Jakarta, 26 Juli 2019.

Indonesia Most Innovative Business Award 2019 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri.

BACA JUGA  GIIAS 2018 Resmi Dibuka

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku bisnis di Indonesia dapat terinspirasi untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui inovasi, sehingga pada akhirnya perekonomian Indonesia terus bertumbuh.

Halim Wahjana menambahkan, “Penghargaan yang Astragraphia dapatkan merupakan sebuah pembuktian bahwa setiap pengembangan solusi bisnis Astragraphia adalah pencapaian dari penerapan budaya perusahaan VIPS (Valuable to The Nation and Life, Innovative and World Class Excellence, Preffered Partner for Customer, and Synergetic Teamwork) untuk mewujudkan perusahaan yang kompetitif dan memiki daya saing di era Industri 4.0.”

Astragraphia terus beradaptasi dan berkolaborasi dengan kemajuan teknologi untuk penuhi kebutuhan pelanggan mulai dari perkantoran skala kecil, menengah, hingga enterprise. Pertama, pada layanan printing, Astragraphia tidak lagi hanya menyediakan mesin cetak, melainkan menawarkan pemanfaatan teknologi untuk solusi perdokumenan secara end-to-end.

Kemudian pada solusi digital dan perkantoran, Astragraphia melalui entitas bisnisnya tawarkan berbagai layanan digital untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan serta one click office solution melalui online platform guna penuhi kebutuhan aktivitas bisnis terhadap pengadaan alat kantor, online printing, serta sewa ruang kerja, meeting, dan event.

(BON)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan