Arti Studio Photo, Studio Photo Dengan Layanan Prima dan Harga Terjangkau, Membuat Foto-Foto Anda Lebih Berarti

Pada saat ini kegiatan foto memfoto sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Dengan kemajuan teknologi kapan pun kita akan mengambil foto tidak menjadi masalah. Handphone dengan fitur kamera canggih maupun kamera digital bisa didapatkan dengan mudah dan harga yang tidak mahal. Namun tentu saja, dengan kemudahan ini tidak lantas membuat segala hal yang berkaitan dengan fotografi bisa kita lakukan sendiri. Khususnya untuk momen-momen yang sangat penting, peranan fotografer mau pun studio photo profesional sangat kita butuhkan.

Untuk menemukan studio photo tidaklah sulit, di berbagai tempat kita bisa menemukan berbagai studio photo yang menawarkan berbagai layanan foto profesional. Namun menemukan studio photo yang memberikan layanan prima dan harga yang terjangkau tidaklah mudah. Arti Photo Studio adalah salah satunya.

Arti Photo Studio adalah sebuah studio photo yang terletak di Graha Raya Bintaro, tepatnya di Ruko Orlin Arcade 1 Blok JA No. 30. Untuk menjangkau studio photo yang didirikan oleh Yosaphat Ryandino yang akrab dipanggil Ryan ini tidaklah susah. Jika Anda mengetahui Klub Keluarga Graha Raya atau yang dikenal juga dengan Sport Center Graha Raya, lokasinya berdekatan. Arti Photo Studio terletak di deretan ruko di sisi kanan dari Klub Keluarga Graha Raya.

Sebelum membuka Arti Photo Studio, Ryan sudah lama menggeluti dunia fotografi. Berawal dari tahun 2002, Ryan yang menyukai fotografi karena tertular hobi fotografi yang dimiliki ayahnya, belajar fotografi secara otodidak. Kala itu ia juga mengikuti berbagai komunitas fotografi yangada di Bandung, tempat tinggalnya bersama orang tuanya. Saat menginjak bangku kuliah hobi fotografi ini masih terus berlanjut.

Tidak hanya sekedar menjadi hobi, pada tahun 2006 bersama 2 orang teman kuliahnya ia mendirikan studio foto yang dinamakan Warung Jepret. Waktu itu sebagai lokasi studionya adalah rumah salah satu temannya. Warung Jepret mengambil spesialisasi foto-foto wedding. Namun karena saat itu ia bersama kedua temannya masih kuliah, kondisi bisnis Warung Jepret naik turun. Namun Ryan sempat membuka studio photo di rumahnya, namun studio photo ini buka studio photo komersial. Fungsinya hanya untuk kumpul-kumpul dan belajar fotografi.

Studio photo di rumah ini berjalan dari tahun 2007-2011. Tahun 2011 ia pindah ke Jakarta karena diterima bekerja di sebuah hotel di Permata Hijau. Walaupun bekerja, namun hobi fotografinya masih terus berjalan. Di sela-sela waktu luangnya, ia sering menerima order pengambilan foto secara freelance.

Setelah sekitar 4 tahun bekerja, Oktober 2015 Ryan memutuskan untuk berhenti bekerja karena ia ingin mendirikan usaha sendiri. Dipilihlah nama Arti Studio Photo, walaupun saat itu ia belum memiliki tempat untuk usaha barunya. Setelah mencari lokasi usaha di berbagai tempat akhirnya Ryan pun memutuskan lokasi studio photonya di Graha Raya yang ditempat sampai saat ini. Arti Studio Photo mulai buka sejak 22 Januari 2016.

Di studio photonya ini Ryan mendisainnya dengan suasanan yang berbeda dengan studio photo pada umumnya. Ketimbang membuat suasana photo studio yang kaku, Ryan membuat studionya terkesan hangat. Berbagai foto hasil karyanya terpasang pada dinding-dinding studionya. Di satu sisi dari studionya, ia memajang kamera-kamera lama yang pernah digunakannya. Bahkan ia menggantungkan beberapa sepeda pada salah satu dinding, yang mengesankan pemiliknya adalah penggemar olah raga bersepeda.

Layanan yang disediakan Arti Photo Studio terbagi atas 2 kategori, Studio Photo dan Design. Layanan Studio Photo terdiri atas Pas Photo, Foto Keluarga, Foto Model, Foto Pre-Wedding, Foto Group, Foto Maternity (kehamilan), Foto Anak, Foto Wisuda, Foto Wedding dan Foto Event. Kesemua layanan ini merupakan layanan di studionya, sedangkan untuk layanan foto di luar studio, Ryan menyediakan layanan Foto Produk, seperti kuliner, busana, dll dan Foto Company Profile.

Sementara Layanan Design merupakan layanan untuk bisnis berupa foto plus dengan desain. Misalnya pelanggan menginginkan foto brosur bagi produk-produknya, atau company profile, Ryan juga bisa menyediakan desain brosur, kartu nama, kop surat, dll, termasuk pembuatan website. Layanan ini banyak diminati usaha-usaha dari mulai UKM sampai dengan perusahaan maupun sekolah-sekolah, seperti untuk pembuatan buku alumni.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan-pelanggannya, Ryan membuat layanan Arti Studio Photo fleksibel. Contohnya, bila studio photo lain dalam memberikan paket layanan foto group berdasarkan jumlah foto, di Arti Studio Photo layanan diberikan dalam durasi 1 jam. Artinya, dalam 1 jam tidak ada batasan jumlah foto yang diambil. Batasannya cuma dari sisi pelanggan, misalnya perlu berganti-ganti busana untuk setiap pengambilan foto. Tidak hanya itu, bila di studio photo pelanggan bisa menerima hasil fotonya dalam waktu beberapa hari, di Arti Studio Photo cukup 15 menit dari sesi pengambilan foto. Belum cukup itu, bila pada studio photo lainnya, pelanggan hanya menerima beberapa foto terbaik dari sesi pengambilan foto, di Arti Studio Photo pelanggan diberikan semua hasil pengambilan foto dalam bentuk CD, berapa pun jumlah foto yang diambil sejumlah itu juga yang akan diterima pelanggan.

Arti Studio Photo juga bisa melayani sesi foto pada malam hari. Terkadang ada situasi di mana pelanggan membutuhkan foto-foto untuk keesokan paginya, sementara karena kesibukannya ia baru bisa datang larut malam. Ryan menceritakan kepada Info Bintaro, ia pernah melayani pelanggan yang ingin berfoto pukul 01.30 pagi. Walau pun jam buka Arti Photo Studio pukul 09.00-21.00, Ryan melayani dengan baik permintaan itu. Namun tentunya hal itu dengan melakukan perjanjian sebelumnya.

Bagi para mahasiswa yang membutuhkan studio photo untuk mengerjakan tugas atau belajar, Ryan bisa menyewakan studio photonya untuk digunakan.

Untuk harga, harga-harga paket yang ditawarkan Arti Studio Photo cukup terjangkau, bahkan bisa dikatakan lebih murah dari kebanyakan studio photo lainnya. Harga yang terjangkau ini adalah harga standar bukan harga promo. Untuk promo reguler, Arti Studio Photo memberikan penawaran yang cukup menarik, untuk setiap paket yang dipilih pelanggan, bila nilai pembeliannya 500 ribu – 1 juta rupiah akan mendapatkan diskon 5%, untuk nilai transaksi 1 – 1,5 juta rupiah diberikan diskon 10%, sedangkan di atas 1,5 juta akan mendapatkan diskon 15%. Potongan harga ini tidak dibatasi waktu, alias sudah menjadi promo reguler. Di luar promo reguler ini, Arti Studio  Photo juga menyediakan paket-paket promo khusus.

Tertarik? Anda bisa menghubungi ke nomor 0812 2045 1588 atau pin BBM 7B14FEC6. Website www.articreative.net

arti_studio_price_list

 

(ES)

Leave a Comment