Sab. Agu 24th, 2019

Arti Nama Hamburger

Nama hamburger sendiri bukan berasal dari “ham” atau daging asap dalam bahasa Inggris, melainkan berasal dari nama kota Hamburg di negara Jerman yang menjadi awal mula daging di dalam burger berasal. Jadi, dapat disimpulkan bahwa arti kata hamburger berarti “makanan yang berasal dari Hamburg”. Kemudian dari kota kedua terbesar di Jerman ini banyak penduduknya yang berimigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan burger ke sana.

Baca Juga: Mau Makan Fish and Chips di Bintaro?

Sebelum menyebar di Eropa, daging burger sudah lama menjadi makanan khas bangsa Tartar di Asia Tengah.  Makanan tersebut berupa daging cincang yang disantap mentah-mentah dengan perasan jeruk. Lalu makanan tersebut dibawa ke benua Eropa, tepatnya ke kota Hamburg. Karena masyarakat di sana menolak memakan daging yang tidak dimasak, maka daging khas Tartar tersebut mengalami modifikasi dengan dibakar atau digoreng.

Baca Juga: Menu Makanan Barat dan Indonesia Berpadu di Tempat Ini : Fushion Steak & Padi Menguning

Populer di Amerika

Sajian daging tersebut kemudian semakin disukai oleh banyak orang dan dikenal sebagai “Hamburger Steak”. Daging hamburg tersebut kemudian dibawa para imigran Hamburg ke Amerika. Dari Amerika lah penganan burger, yakni roti bulat yang diisi daging dengan berbagai sayur dan acar, mulai dikenal hingga sekarang.

Manfaat Burger

Masyarakat Indonesia pun telah akrab dengan masakah khas Amerika ini. Sudah banyak restoran yang menyediakan menu burger. Salah satunya adalah  Pancious Bintaro Exchange yang baru dibuka awal Juli kemarin. Ini merupakan outlet ke 20 dari Pancious yang telah membuka cabang di Jabotabek, Surabaya, Makassar dan Palembang.

Burger istimewa di sini dinamakan Truffle Beef Burger. Ini merupakan burger daging sapi dengan truffle oil. Truffle Oil merupakan minyak dengan aroma jamur truflle putih atau hitam. Minyak ini memberi aroma harum yang unik pada saus atau mashed potatoes. Dijual dalam kemasan botol langsing kecil dan kebanyakan berasal dari Italia.

Truffle Beef Burger dari Pancious ini juga memiliki mesclun. Buat yang belum paham apa itu mesclun, mari simak info berikut ini. Selada mesclun (bahasa Perancis, dibaca “mesklung”) adalah campuran beragam daun selada yang biasa jadi solusi membuat salad dengan mudah dan cepat. Daun-daun selada ini berasal dari Provence, Perancis. Isinya sangat banyak macamnya. Nama “mesclun” sendiri berasal dari Provençal (Perancis Selatan), “mescla”. Artinya campuran. Salad Mesclun ini juga kerap disantap oleh mereka yang peduli kesehatan tubuhnya.

BACA JUGA  Cwiemie Veeboo, Buatan Arema

Lalu yang tak boleh dilewatkan di burger ini adalah kandungan portabello mushroom. Jamur portobello merupakan salah 1 dari 8 jamur terenak di dunia.

Baca Juga: https://www.idntimes.com/food/dining-guide/ulwan-fakhri/8-jamur-terlezat-di-dunia

Kandungan daging sapi yang ada di dalam burger, memiliki gizi yang tinggi, rasa dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Daging disukai karena memiliki gizi yang tinggi, rasa lezat dan gurih. Sedangkan telur dapat meningkatkan sistem imun, kolesterol, dapat mengurangi penyakit jantung dan lain sebagainya.

Selanjutnya ada tomat di burger yang bisa menghilangkan diabetes. Sedangkan keju di dalamnya merupakan makanan yang mengandung vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, D, E, dan K.

Mediterannian Chicken Wrap

Ini merupakan salah satu menu pembuka alias appetizer di Pancious! Dibuat dari tortilla lezat. Ada dua pilihan Roast Beef Wrap dan Mediterannian Chicken Wrap. Semuanya hanya untuk Anda. Datang dan cicipi menu baru yang lezat ini di outlet Pancious Bintaro.

Info lebih lanjut:

Pancious Bintaro
Bintaro Exchange Mall
Bintaro Jaya Sektor VII Tangerang – 15227
Telp (021) 7452998

www.pancious.com

Instagram: @pancious.id

Facebook: Pancious

Twitter: @pancious.id

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan