Apakah Anda Sedang Mencari Pekerjaan? Yuk Menjadi Marketing Properti

Ibu Utania Dermawan menerima award Alan White EPC (Elite Performer Club)

Apakah Anda tertarik untuk menjadi Marketing properti? Yang menarik dengan menjadi marketing propreti, Anda tidak pelu harus punya modal yang besar untuk mulai menjadi marketing properti. Hanya dengan keinginan yang kuat, mau bekerja keras, dan pantang menyerah. Ini sudah menjadi modal yang kuat.

Apabila Anda tekun dan telah menjadi orang yang ahli dalam memasarkan properti, maka dapat dipastikan bahwa Anda bisa meraih keuntungan yang besar dari bisnis ini. Penghasilan dari properti biasanya di dapatdari hasil komisi penjualan yang Anda lakukan, 2.5%, 3% dan seterusnya.

Mau tahu job description dari seorang marketing properti?

Melakukan update listing properti secara rutin

Membuat listing atau daftar properti dijual penting Anda lakukan dengan update yang selalu terbaru, inilah produk Anda yang harus Anda jual kepada konsumen. Semakin banyak listing yang Anda miliki tentu akan semakin besar juga potensi konsumen yang akan Anda dapat, sehingga semakin berpeluang untuk mendapatkan transaksi.

Membuat iklan

Salah satu tugas wajib yang harus di lakukan oleh marketing properti adalah membuat iklan, baik itu iklan offline berupa pemasangan banner, spanduk, koran lokal sampai dengan iklan online di internet.

Anda bisa menggunakan strategi menjual properti dengan menggunakan berbagai iklan seperti disebutkan di atas. Dengan banyaknya iklan dan fokus ke target market yang benar, tentu akan membuat peluang Anda semakin besar untuk melakukan closing.

Melakukan presentasi dengan calon pembeli

Hal ini harus Anda lakukan pada konsumen Anda. Jelaskan atau persentasikan dengan baik kepada konsumen tentang properti yang Anda jual. Beritahu keuntungan yang akan klien Anda dapat apabila membeli properti yang Anda pasarkan, serta jelaskan kelebihan-kelebihan lainnya untuk menarik minat calon pembeli.
Jika calon pembeli meminta untuk mengadakan survei, sebaiknya temani calon pembeli Anda dan buat mereka merasa nyaman dengan Anda.

Bekerja sama dengan pihak notaris dan perbankan

Selanjutnya, sebagai seorang marketing properti, Anda perlu bekerja sama dengan Notaris dan pihak Bank. Pilihlah salah saru Notaris sebagai partner untuk membantu Anda dalam mengurus segala legalitas dalam transaksi jual beli yang Anda lakukan. Bekerjasama dengan pihak perbankan juga penting untuk Anda lakukan untuk memudahkan konsumen Anda untuk mendapatkan modal seperti dana KPR.

Mengumpulkan dokumen pembeli

Mengumpulkan dokumen pembeli seperti KTP, surat nikah, kartu keluarga, surat keterangan penghasilan, rekening koran dan dokumen pendukung lainnya sangat penting Anda lakukan untuk mempermudah proses transaksi. Dokumen tersebutlah yang akan Anda berikan pada pihak perbankan apabila konsumen Anda membeli dengan memanfaatkan KPR, dan dokumen tersebut juga akan digunakan juga untuk diserahkan kepada Notaris.

Raywhite Indonesia

Ray White Group International adalah Property Group terluas yang ada di Australia dan Asia. Dengan pengalaman lebih dari 114 tahun di bidangnya, saat ini Ray White Group memiliki lebih dari 1.000 kantor yang berdiri di Australia, New Zealand, Indonesia, China, Malaysia, India, Papua Nugini, Middle East dan Atlanta USA serta memiliki lebih dari 10.000 staff.

Saat ini Ray White Indonesia merupakan Agen Property terdepan yang dianugrahi penghargaan sebagai “Top Brand” dalam kategori Agen Property (2013-2015), Corporate Images Awards (2015), Social Media Awards (2015), Franchise Business Opportunity Market Leader (2015), Top Product Property Awards (2016). Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun dan memiliki lebih dari 165 kantor Franchise yang tersebar di 22 kota besar di Indonesia.

Ray White menyambut individu berkomitmen yang tertarik dalam memajukan karir real estate mereka atau mereka yang sedang mencari kepemilikan bisnis. Ray White bekerja dalam kemitraan sejati dengan sistem waralaba, membantu mereka untuk membangun bisnis mereka dengan memberikan pelatihan, dukungan, pemasaran, sumber daya dan kerja sama tim untuk menumbuhkan bisnis yang kuat dan bermanfaat.

Tersedia pelatihan ATP ( Accelerated Training Program ) untuk membekali marketing executive ( tenaga penjual) yang mengawali karirnya di bidang real estate.

Raywhite Emerald Bintaro

Saat ini Raywhite Emerald Bintaro membuka lowongan bagi Anda yang berminat menjadi marketing executive. Kelebihan dari profesi ini, Anda dapat mencapai income yang tak terbatas, waktu yang fleksibel, memiliki tim kerja yang solid serta program reward dan jalan-jalan ke luar negeri seperti ke Hong Kong pada tanggal 5-9 Februari lalu.

Menurut Alfia Rahmaniar, yang akrab dipanggil Niar, Principal dari Ray White Emerald Avenue, para kandidat yang berminat melamar sebagai marketing executive, dapat mengirim CV-nya ke email: raywhite.emeraldbintaro@gmail.com

Info lebih lanjut:
Raywhite Emerald Avenue
Komplek Ruko Emerald Avenue Blok EA No. A11, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro Sektor 9
Telp: (021) 2221-0000

(EGS)