Sel. Sep 17th, 2019

Antrian Panjang Keluar Taman Jajan Bintaro

Taman Jajan Bintaro telah menjadi icon baru kawasan Bintaro. Mulai dari sore menjelang maghrib sampai dengan malam kawasan ini dipenuhi oleh warga Bintaro dan masyarakat yang sekedar ingin mengisi perut sampai dengan nongkrong untuk bersosialisasi.

Dinamika Taman Jajan Bintaro ini disebabkan lokasi Taman Jajan yang strategis, sehingga mudah diakses dari mana pun, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, disamping juga variasi kuliner yang mengisi gerai-gerai yang ada, disamping penataan yang rapi dan nyaman untuk duduk berlama-lama di sini. Mulai dari jam 5 sore, deretan mobil mulai memasuki kawasan ini dan silih berganti keluar masuk menambah hidupnya tempat jajan kebanggaan Bintaro ini.

Sayangnya kondisi ini tidak dibarengi dengan kemudahaan keluar masuk kawasan ini. Setiap malam terlihat deretan mobil yang akan masuk mau pun keluar. Terlebih lagi pada jalur ke luar, antrian kendaraan mengular sampai bagian dalam dari area Taman Jajan sampai pada gardu pembayaran parkir. Tidak seimbangnya pintu masuk dan keluar yang cuma bisa dilewati satu mobil pada tiap pintu masuk dan keluar karena memang hanya tersedia satu gardu menyebabkan antrian panjang, khususnya pada jam-jam tertentu seperti sekitar jam 9 malam.

taman_jajan_bintaro_antrian

Sayang sekali kenyamanan dan kenikmatan bersantai harus terusik saat akan keluar dari kawasan. Hal ini mungkin dapat disiasati dengan penambahan pintu keluar maupun sistem berlangganan bagi pengunjung yang rutin datang ke tempat ini. Jangan sampai timbul keengganan dari pengunjung yang pernah datang kemari untuk datang kembali karena sulitnya akses masuk dan keluar. Bukankah hal kurang baik akan lebih mudah tersebar daripada hal baik.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan