Sen. Okt 14th, 2019

Aneka Sambal dan Lalap di Rasana Sunda

Apa yang paling dikangeni orang Indonesia pada saat travelling ke luar negeri? Sambal dan nasi tentunya. Bagi mayoritas orang Indonesia, makan tidak sedap tanpa ditemani sambal. Bahkan ada yang bawa botol sambal ketika bepergian ke luar negeri. Kali ini kita akan membahas aneka sambal yang ada di Rasana Sunda, resto khas makanan sunda yang terletak di Bintaro Sektor 7.

Sambel Hejo

Hejo adalah bahasa Sunda yang artinya hijau. Ya, memang sambal ini memiliki bahan dasar cabai hijau, tomat hijau, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, teri goreng, air jeruk, gula dan garam.

Sambal Dadak

Sambal dadak adalah sambal yang berbahan utama cabai dan bawang merah, rasanya yang gurih dan tentu saja rasa pedas yang dominan membuat sambal dadak banyak di suka. Disebut sambal dadak karena sambal ini dibuat secara mendadak dan tanpa di goreng, sehingga lebih cepat ataupun sangat pantas di sajikan di saat tidak ada waktu atau ingin cepat membuat sambal yang enak dan tentu saja istimewa. Bahan dasarnya terbuat dari bawang merah, tomat merah, cabe rawit merah, cabe besar merah, garam, terasi bakar, sedikit gula merah, air jeruk limau.

Sambel Goreng

Bila anda berani dengan rasa pedas level tinggi, anda patut mencoba jenis sambal ini. Di sambal ini terdapat tomat sebagai sumber air dan memberikan rasa alami. Serta dapat mengimbangi bau terasi yang ada di dalamnya. Cara membuatnya mudah dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Untuk orang sunda sambal menjadi sajian penting untuk menu lalapan, ikan atau ayam goreng. Selain rasanya yang enak, sambal menjadi sajian penambah selera makan.

BACA JUGA  Ayo Coba Nasi Liwet di Dewi Catering

Sambal Kecap

Buat anda yang menderita sakit maag dan dilarang makan pedas oleh dokter, masih dapat mencicipi sambal ini. Rasa pedasnya rendah sehingga ramah untuk perut penderita maag. Anak kecilnya masih dapat mencicipi jenis sambal ini karena hanya terasa manis oleh kecap yang dicampur di dalam ulekan sambal tersebut. Sambal kecap ini terdiri dari cabe rawit, bawang putih, bawang bombay yang diiris tipis, bawang merah yang diolah dengan cara ditumis dengan minyak goreng secukupnya.

Untuk menu makanan dan minuman andalanya, nantikan liputan kami berikutnya.

Info lebih lanjut:

Rasana Sunda Restaurant
Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B3 no 32
Pondok Jaya, Pondok Aren
Tangerang Selatan, Banten 15224
Jam operasi: 11.00-22.00
Telp: 021 – 2951 1823

 

(EGS)

 

Baca Juga