Rab. Okt 16th, 2019

Aneka Pasta dan Nasi Bumbu Indonesia di Pastabi

Masakan Italia di Indonesia cukup populer. Hal ini terlihat dari menjamurnya berbagai restoran maupun gerai kuliner yang menyajikan menu-menu pasta di daftar menunya. Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spaghetti, makaroni dan lasagna.

Namun bagi sebagian lidah orang Indonesia, berbagai menu pasta dianggap kurang ‘berani’ rasanya. Bagi orang Indonesia yang telah terbiasa dengan masakan-masakan dengan bumbu-bumbu yang beraneka ragam, berbagai menu pasta dianggap rasanya belum pas. Hal inilah yang dilirik sebagai peluang oleh Pastabi, sebuah gerai kuliner di Taman Jajan Bintaro yang menyajikan berbagai menu pasta yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Keunikan dari Pastabi ini adalah kreativitasnya dalam meracik berbagai menu pasta dengan cita rasa Indonesia. Pastabi yang merupakan singkatan dari Pasta Bumbu Indonesia memang piawai memadukan berbagai bumbu masakan khas Indonesia dengan pasta. Tengok saja menu Patak. Patak adalah pasta yang disajikan dengan sambal matah dan daging tuna. Untuk pastanya kita bisa memilih antara spaghetti, fetucini atau penne. Dengan harga Rp. 29 ribu kita akan dipuaskan rasa unik dari Patak. Jika ingin menggunakan topping keju mozarella, kita cuma menambah Rp. 8 ribu.

Menu unik lainnya adalah Seblak Makaroni Jeletot. Bayangkan seblak yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dengan telur, ayam, seafood atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu dipadukan dengan makaroni dengan sambal jeletot yang pedasnya bikin keringat mengucur. Rasanya tentu saja berbeda dengan seblak pada umumnya.

Namun menu-menu di Pastabi sebetulnya bukan hanya pasta. Malahan menu-menu non pasta lebih banyak pilihannya dan cukup menggoda. Misalnya Nasi Scallop-nya dengan varian Saus Padang dan Saus Parape. Bagi yang belum mengetahui scallop, scallop atau simping (istilah di Indonesia) adalah sebutan untuk sejenis kerang laut yang memiliki ciri khas berupa bentuk yang menyerupai kipas terkembang & adanya sepasang tonjolan mirip sirip di bagian belakang tubuhnya. Kerang ini populer di beberapa resto seafood dikarenakan dagingnya yang gurih dan sedikit manis. Di tangan juru masak Pastabi, scallop diolah dengan saus Padang dan saus Parape asal Makassar yang akrab di lidah orang Indonesia.

BACA JUGA  Gudeg Seenak Gudeg di Jogja, Ya Gudeg Bu Dibyo

Naik pamornya telur asin belakangan ini juga tidak luput dari perhatian Pastabi. Bagi Anda penggemar telur asin, bisa menikmati menu Nasi Ayam Telur Asin. Menu ini sebetulnya serupa dengan nasi geprek. Yang membedakan menu ini tentu saja penggunaan telur asin yang dilelehkan dan disiramkan pada ayam gepreknya ketimbang menggunakan keju mozarella yang sudah umum. Rasanya tentu saja lebih gurih, karena asinnya lebih terasa disamping ayam gepreknya yang renyah. Namun bila Anda lebih suka dengan menu ayam geprek yang ‘mainstream’, di Pastabi menu ayam gepreknya merupakan favorit pengunjung. Menu ayam gepreknya ada 2 pilihan, Nasi Ayam Geprek dan Nasi Ayam Geprek Mozarella. Perbedaannya dengan ayam geprek  di tempat lain, kita bisa memilih level kepedasannya dari level 1 sampai dengan 5. Berani coba Nasi Ayam Geprek Level 5?

Nasi Ayam Telur Asin

Menu dengan telur asin lainnya yang perlu dicoba adalah pasta telur asin yang creamy dan gurih ditambah garingnya chicken popcorn. Menu ini merupakan ‘signature’ dari Pastabi. Bayangkan nikmatnya pasta yang dilengkapi dengan lelehan telur asin yang asin gurih.

Berbagai menu Pastabi bisa dipesan melalui aplikasi Go Food. Jika makan di tempat bisa menggunakan T-Cash. Untuk penggunaan T-Cash, Pastabi sering mengadakan promo-promo menarik.

Untuk informasi dan pemesanan, hubungi:
Pastabi
Taman Jajan CBD Gerai No. 12
Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro Jaya Sektor 7
Telp. 081316889616
Jam buka:
Selasa-Jumat 11.00 – 22.00
Sabtu-Minggu 16.00 – 23.00
Senin Libur

Instagram : @pastabi_id
Facebook : Pastabi

(BON)

 

Baca Juga