Aneka Minuman Segar di Fortune Cafe

Saat siang yang panas paling enak minum minuman yang dingin dan segar. Apalagi saat kita baru menghadapi kemacetan di jalan. Segelas minuman segar bisa menurunkan ketegangan pikiran dan memberikan kesejukan, apalagi jika minuman segar itu dinikmati di tempat yang nyaman. Rasanya segala kesumpekan yang dihadapi menjadi sirna.

Memang minuman segar bisa kita temukan di berbagai tempat, namun tidak banyak gerai kuliner yang menyajikan minuman saja pada daftar menunya. Salah satu gerai kuliner di Bintaro yang khusus menyajikan minuman adalah Fortune Cafe.

Fortune Cafe berlokasi di Foodbank CIMB Niaga, CBD Bintaro Sektor 7. Berbeda dengan tenant-tenant lainnya yang berada di Foodbank yang menyajikan berbagai menu makanan, di Fortune Cafe hanya menyajikan berbagai minuman. Lokasinya di Foodbank berada di bagian pojok bagian dalam dari ruangan Foodbank, berdekatan dengan smoking room.

Fortune Cafe mulai buka  di Foodbank CIMB Niaga semenjak 2 tahun yang lalu. Di daftar menunya tercantum berbagai minuman, tidak hanya jus tapi juga kopi, teh tarik, bandrek, cincau dan es cendol. Menurut Melia, pengelola Fortune Cafe, berbagai jus tersedia di Fortune Cafe, dari mulai jus-jus yang standar seperti alpukat, mangga, melon sampai dengan jus yang cukup langka ditemukan, jus kedondong.

Ada hal yang menarik dari jus kedondong ini, menu yang baru diadakan kurang lebih 1/2 tahun yang lalu awalnya kurang disukai oleh pengunjung gerainya. Maklum, kedondong jarang sekali digunakan sebagai bahan jus. Menurut Melia, hal ini mungkin disebabkan orang membayangkan kedondong sebagai buah yang rasanya asam. Setelah berjalan beberapa lama, ternyata jus kedondong ini termasuk salah satu minuman yang menjadi favorit. Tentu saja supaya rasanya tidak asam, Fortune Cafe menambahkan gula. Pengunjung juga bisa memesan jus kedondong tanpa gula, karena ada beberapa pengunjung yang menyukai rasa asli dari kedondong.

Selain jus kedondong, minuman lain yang menjadi favorit adalah jus alpukat, sirsak, jambu, mangga dan lidah buaya, es cendol dan es cincau. Melia menjelaskan, untuk cendolnya, ia menggunakan cendol dari Bandung yang dirasakan lebih nikmat, ketimbang cendol lokal. Selain itu, untuk es cincau, ia menggunakan cincau hitam. Bila pengunjung ingin memesan es cincau hijau, maka harus memesan dari sehari sebelumnya, karena Melia tidak menyiapkan es cendol hijau. Teh tarik dan es cappuccino cincau juga merupakan minuman-minuman favorit di sini.

Es Cendol (kiri) dan Jus Kedondong (kanan)

Seperti gerai-gerai lainnya di Foodbank, Fortune Cafe buka dari Senin-Jumat dari pukul 07.30-17.30. Pada bulan Ramadhan, Fortune Cafe tetap buka melayani pesanan. Untuk pesanan di luar CIMB Niaga, Fortune Cafe bisa melayani dengan minimum pemesanan 5 gelas.

 

(EG)

Leave a Comment