Rab. Nov 13th, 2019

Anda Penggemar Kopi Gayo? Wajib Datang ke Weko Coffee di Bintaro

Ada berbagai alasan bagi orang untuk nongkrong di kedai kopi. Sekedar nongkrong, menghabiskan waktu atau mengadakan meeting dengan rekan bisnis atau ngerumpi dengan teman-teman.

Kali ini Info Bintaro berkunjung ke Weko Coffee yang baru beroperasi 10 hari di Bintaro Sektor 3.  Begitu masuk ke café, tidak terasa sumpek walau cafenya berukuran mini. Suasana sejuk langsung terasa di café yang didominasi warna biru dan putih ini.

Yang istimewa adalah letaknya yang strategis di jalan utama Bintaro Sektor 3. Bila Anda berasal dari Bintaro Sektor 5, menuju jalan Veteran, pasti akan melewati jalan utama Bintaro Sektor 3. Setelah lampu merah perempatan Pondok Ranji, Anda akan menjumpai Weko Coffee di sebelah kiri jalan, setelah melewati kantor Raywhite sektor 3 dan salon Casa Lovina.

Di café ini, pengunjung dapat menjumpai aneka kopi otentik yang diolah oleh sang barista Mas Odit. Espresso shot, americano, picollo, cappucino, flat white, cofee latte hot/ice. Di samping itu beragam flavour coffee tersedia di sana seperti hazenut latte, caramel latte, coconut latte dan nutella latte. Yang jadi unggulan di katagori flavour coffee adalah coconut latte, dengan essense kelapa yang ada di dalamnya mendatangkan sensasi luar biasa di lidah. Terasa ada parutan kelapa. Cobain deh.  Buat yang gak suka kopi pun ada beragam minuman teh yang ringan.

Weko Coffee ini dimiliki oleh kakak beradik Helena Shalina (Lena) dan Dennis Ibrahim Wiratama. Nama Weko sebetulnya diambil dari nama sang ayah Eko W. Biar keren namanya dibalik menjadi Weko. Sang ayah yang merupakan purnawirawan TNI sangat mendukung usaha putra putrinya.

Menurut Lena yang merupakan alumni Universitas Bakrie dan sedang menyelesaikan Magister Manajemen di UGM, bisnis ini memang hanya ditangani oleh dirinya dan sang adik, Dennis. Mereka saling berbagi tugas. Lena yang pernah bekerja di perusahaan media terkemuka di Indonesia meng-handle manajemen dan marketing/promosinya sedangkan sang adik menangani soal kopi karena backgroundnya sebagai eksportir kopi dan sempat mengikuti sekolah barista. Dennis merupakan lulusan jurusan Manajemen Universitas Binus.

BACA JUGA  Foto : Aneka Masakan Nusantara di Food Bazaar Unika Atma Jaya, BSD Serpong

Kopi Arabika Gayo

Dennis menuturkan bahwa kopi unggulan dari Weko Coffee adalah kopi Gayo dan kopi Ciwangi. Kopi Gayo memiliki rasa spicy yang disukai konsumen kopi di Amerika dan Eropa. Rasa spicy ini tidak dimiliki oleh kopi belahan dunia manapun. Dataran tinggi Gayo yang me­lingkupi 3 kabupaten (Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues) memiliki luas tanaman kopi Arabika Gayo mencapai 110.000 hektar yang seluruhnya diusahakan dan dimiliki oleh petani.

Pemerintah daerah Aceh telah melakukan pengawasan, sehingga kopi arabika yang dikelola petani di dataran tinggi Gayo ini merupakan produk yang tergolong khusus, artinya selalu mengutamakan penggunaan pupuk organik terutama dari kulit kopi itu sendiri dan tidak me­nggunakan zat kimia seperti pestisida.

Menu Kudapan

Bila Anda agak sedikit lapar saat nongkrong di sana, Anda dapat mencicipi donut kentang, brownies atau macaroni schotel yang super lezat buatan dapur Weko Coffee. Donut kentang buatan dapur Weko Coffee patut dicoba. Rasanya yang manis tapi tidak membuat eneg. Iced sugar yang dituang di atas donut dicampur dengan susu, kebayang dong gimana enaknya.

Namun bila Anda lapar berat, dapat memesan menu dari kedai tetangga yakni sop kambing dan siomay pink. Syaratnya pengunjung harus memesan minuman di Weko Coffee. Kabar gembira yang lain yang patut dicatat adalah tidak lama lagi, Weko Coffee bisa dipesan via GO FOOD, simak infonya di Info Bintaro.

Info lebih lanjut:
WEKO COFFEE 
Jl. Bintaro Utama 3 No.27
Pondok Betung, Pondok Aren
Tangerang Selatan 15221
Telp: 0821 7873 8664

 

(EGS)

 

Baca Juga