Ancol Gelar Sholat Idul Adha 1439 H dan Pembagian Daging Qurban

Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1439 Hijriyah / Rabu, 22 Agustus 2018 merupakan salah satu Hari Raya yang diperingati oleh umat muslim. Dalam peringatan tersebut Manajemen Ancol Taman Impian akan gelar Sholat Idul Adha di lapangan terbuka sentra parkir B (eks theater mobil) dan juga pemotongan serta pembagian daging qurban di Masjid Baiturrahman Ancol. Pemotongan dan pembagian hewan qurban tersebut akan diawali dengan pelaksanaan sholat Ied berjamaah yang akan dihadiri oleh segenap jajaran Manajemen dan karyawan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dan anak Usaha serta masyarakat sekitar Perusahaan.

Pelaksanaan sholat Ied ini direncanakan mulai pukul 06.30 WIB, menghadirkan Ustadz Syaikh Mudrika Ilyas, LC,MPd sebagai imam dan khotib. Tahun ini mengangkat tema “Idul Adha Membangun Ketulusan Pengorbanan dan Menyemai Ketentraman Jiwa”. Setelah sholat Ied, kegiatan akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Terdapat sekitar 23 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarkat yang telah meiliki kupon. Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari Perusahaan dan tabungan qurban karyawan yang telah dilaksanakan sejak 10 bulan sebelumnya. Selain itu juga ada sumbangsih dari mitra-mitra perusahaan.

Distribusi daging qurban ini telah dirancang dengan sistem kupon yang diberikan kepada kaum dhuafa, dan yayasan yatim piatu di wilayah sekitar Ancol Taman Impian. Proses pembagiannya pun diatur dengan jalur antrian agar dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Pelaksanaan sholat Ied dan pemotongan hewan qurban selalu diselenggarakan setiap tahunnya sebagai ikatan silaturahmi manajemen dengan karyawan serta masyarakat sekitar dan mitra perusahaan. Bahwa keberadaan Perusahaan dapat memberikan manfaat yang baik untuk keumatan”. Ujar C. Paul Tehusijarana selaku Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Dalam pelaksanaannya Manajemen Ancol Taman Impian bersinergi dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol (YBJA) serta Pengurus Masjid Baiturrahman Ancol Taman Impian. Manajemen juga mengerahkan tim kesehatan hewan yang terdiri dari tim dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan serta melakukan perawatan sesuai dengan standar yang berlaku.

ACARA LIBURAN IDUL ADHA DI ANCOL TAMAN IMPIAN

Momen liburan ini juga bisa dimanfaatkan untuk berekreasi dikawasan. Ancol Taman Impian. Manajemen Ancol telah menyiapkan berbagai acara seru dan juga promo menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung diantaranya:

Asian Lantern Festival

Merupakan festival dekorasi lampion pertama dan terbesar di Ancol Taman Impian. Berada di Pantai Festival Ancol. Lebih dari 50 dekorasi lampion berbentuk landmark dan juga karakter-karakter terkenal dari belahan negara Asia akan menghiasi area pantai festival. Mulai dari Taj Mahal, Merlion hingga Monas dan Ondel-Ondel bersinar terang setiap malam. Festival ini akan berlangsung hingga 2 September 2018.

The 1st Coffee and Tea Festival

Selain festival lampion, Ancol juga menggelar festival kopi dan teh. Bagi penikmat kopi dan teh, bisa mengunjungi “The 1st Coffee And Tea Beach Festival” di Danau Monumen Ancol. Salah satu sub event dari Ancol Asian Festival 2018 ini dilaksanakan hingga Minggu, 26 Agustus 2018. Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan produk kopi dan teh yang berasal dari negara-negara di Asia, termasuk Indonesia. Pengunjung yang beruntung dapat menikmati secangkir kopi gratis karena akan ada 2018 kopi gratis yang akan dibagikan secara cuma-cuma.

Atraksi unik di dalam Akuarium Seaworld Ancol

Seaworld Ancol pun tidak ketinggalan dan menggelar atraksi seru yang sangat unik. Atraksi tersebut adalah bersepeda, sepak takraw, dan boxing dilakukan didalam air dengan kedalaman 6,5 meter. Atraksi ini baru pertama kali digelar di akuarium utama Sea World Ancol. Catat jadwal penampilannya: Atraksi sepeda (pukul 10.40 WIB), Boxing (pukul 13.40 WIB) dan Sepak takraw (16.15 WIB) hanya sampai 22 Agustus 2018.

Perjuangan Benteng Betawi di Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra menampilkan sebuah pertunjukan baru yatu Scorpion Pirates : Perjuangan Benteng Betawi. Pertunjukkan ini menceritakan kisah seorang pejuang negeri bernama Somad yang berusaha membebaskan tanah Betawi dari penjajahan Belanda, pastinya seru sebab pertunjukan tersebut diperagakan oleh stuntman professional dan menggunakan efek air dan api yang membuat pertunjukan akan semakin dramatis.

Aneka lomba di Atlantis Water Adventure

Selain di Ocean Dream Samudra, suasana kemerdekaan juga masih terasa di Atlantis Water Adventure, disini masih digelar aneka lomba berhadiah seperti tebar bola dan juga gerobak hadiah merdeka akan dapat diikuti pengunjung Atlantis sampai tanggal 22 Agustus 2018.

Magic House di Dunia Fantasi

Dunia Fantasi Ancol memberikan persembahan spesial baru yang dapat disaksikan hingga september 2018 yaitu Magic House: Royal Illusion. menghadirkan magician profesional dan berdurasi 40 menit, pengunjung akan dibawa ketempat berkumpulnya para magician yang penuh dengan ilusi yang menegangkan.

INFORMASI HARGA DAN PROMO

Dunia Fantasi (Dufan)
– Reguler
Weekday : Rp. 200.000
Weekend/ libur nasional : Rp. 295.000
– Bundling Annual Pass Dufan & 1 tiket Seaworld Ancol
Weekday : Rp. 600.000
Weekend : Rp. 600.000
– Bundling Annual Pass Dufan & Annual Pass Atlantis
Weekday : Rp. 600.000
Weekend : Rp. 600.000
– Promo Sosro
Weekday : Rp. 110.00
Weekend : Rp. 160.000

Atlantis Water Adventures (AWA)
– Promo Atlantis Merdeka
Weekday : Rp. 60.000
Weekend : Rp. 85.000
– Promo Spesial Ulang Tahun Agustus
Gratis bagi yang berulang tahun di bulan Agustus dan diskon 50% bagi pendamping (minimal 4 orang)
– Student Day (4 orang)
Weekday : Rp. 300.000
Weekend : Rp. 400.000

Seaworld Ancol (SWA)
– Single tiket Seaworld Ancol & Ocean Dream Samudra
Weekday : Rp. 140.000
Weekend : Rp. 185.000

Ocean Dream Samudra (ODS)
Single tiket Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol
Weekday : Rp. 140.000
Weekend : Rp. 185.000

(EGA)