Sel. Des 10th, 2019

Allianz World Run: Gerakan Kepedulian terhadap Remaja Indonesia

Allianz Indonesia kembali meluncurkan Allianz World Run (AWR) pada tanggal 28 April 2018 di Allianz Ecopark, Jakarta. AWR 2018 merupakan kali ketiga pelaksanaan yang menjadi kampanye global dari Allianz Group untuk secara nyata menjalankan gaya hidup sehat melalui olahraga lari. AWR menawarkan pengalaman berlari di mana pun dan kapan pun (virtual run) yang dapat dilakukan secara pribadi maupun kolektif. Melalui AWR 2018, Allianz secara aktif mengajak masyarakat untuk berlari demi satu tujuan bersama (social movement) yang akan memberikan dampak langsung kepada kampanye gaya hidup aktif dan sehat bagi remaja Indonesia. Allianz menyadari bahwa remaja adalah generasi penerus yang harus dijaga tumbuh kembangnya. Namun, agar dapat memberikan dampak yang baik, inisiatif ini memerlukan dukungan masyarakat yang dapat ditunjukkan melalui tindakan sederhana, kolaboratif, dan konsisten untuk dampak dan manfaat yang lebih luas lagi.

Dengan mengikuti tantangan lari bersama di AWR 2018, maka seluruh kilometer yang terkumpul akan menjadi bentuk dukungan masyarakat atas program edukasi kesehatan remaja yang akan dilakukan Allianz Indonesia. Setelah sukses mencapai 266.196 kilometer pada tahun 2017 yang lalu, AWR tahun 2018 ini memiliki aspirasi untuk mencapai total 350.000 kilometer dari seluruh peserta AWR 2018 di Indonesia.

“Program edukasi kesehatan yang akan dilakukan kepada remaja Indonesia terdiri dari serangkaian kegiatan, yaitu “Edukasi Kesehatan Remaja Melalui Orang Tua” dan “Edukasi Kesehatan Remaja Melalui Media Sosial”. Bekerja sama dengan Ilmu Kedokteran Komunitas Universitas Indonesia (IKK UI), Allianz akan memberikan seminar bagi orang tua dan guru mengenai pentingnya kesehatan remaja. Sementara edukasi melalui media sosial akan dilakukan oleh sesama remaja itu sendiri kepada teman-teman melalui media sosialnya. Allianz Indonesia memfasilitasi hal ini dengan menggelar kompetisi pembuatan video blog (vlog) terkait dengan isu yang dikampanyekan. Hal ini akan memberikan dampak viral yang akan menjangkau remaja lebih luas lagi di seluruh daerah Indonesia”, jelas Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

BACA JUGA  Traveloka Tingkatkan Okupansi Bus & Travel Secara Online dengan Bermitra dengan Lebih dari 85 Operator Bus & Travel

Periode program AWR 2018 berlangsung dari 28 April hingga 26 Juli 2018, dengan mengincar 3.500 partisipan dari Indonesia. Hadiah yang menarik bagi para pelari yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Best Story, Most Kilometer, dan Most Dedicated, adalah tiket Maybank Bali Marathon (MBM) 2018. Sebagai penyedia asuransi dalam acara tersebut, Allianz juga akan membagikan tiket MBM 2018 kepada 2 pemenang kompetisi vlog yang lolos seleksi.

“Allianz World Run 2018 merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap isu sosial terkait gaya hidup sehat, khususnya bagi remaja Indonesia. Ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong terjadinya perubahan sosial yang nyata. Melalui program-program Allianz lain yang berkaitan dengan gaya hidup sehat, kami berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tutup Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

AWR 2018 didukung oleh aplikasi olahraga dan tracking lari Endomondo yang dapat diunduh di Play Store oleh pengguna Android dan di App Store oleh pengguna Apple. Registrasi dapat dilakukan sekarang di www.allianz.co.id/awr2018.

(EGA)

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.