Rab. Des 11th, 2019

Alibaba Business School Prakarsai Global E-commerce Talent Network untuk Bantu Pengajar Mengembangkan Ekonomi Digital

Alibaba Business School mengumumkan pembentukan Global E-Commerce Talent (GET) Network, berkolaborasi dengan universitas dan institusi pelatihan dari seluruh dunia. GET Network dibangun di dalam program Alibaba GET untuk memberikan ekosistem edukasi yang menyeluruh kepada seluruh anggota jaringan. GET akan fokus mengedukasi dan meningkatkan keterampilan individu untuk mencapai kesuksesan mereka di industri e-dagang pada era ekonomi digital.

Inisiatif ini diresmikan di depan 1.500 pengajar dan pegawai pemerintah oleh Penasihat Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok Yang Jun, Gubernur Provinsi Guizhou Shen Yiqin, Sekretaris Jenderal ASEAN Daro Lim Jock Hoi, dan Vice President Alibaba Group Brian Wong yang mewakili Alibaba Business School. Peluncuran ini bertepatan dengan Pekan Kerja Sama Pendidikan Tiongkok-ASEAN yang ke-11, mengingat inisiatif ini akan membantu mengembangkan pendidikan di sektor e-dagang.

Alibaba Business School mengumpulkan universitas-universitas dan institusi pelatihan dari seluruh wilayah untuk mendorong inisiatif ini dan membangun GET Network. Mereka akan mengembangkan pelatihan-pelatihan berkualitas, platform pengajaran, dan melatih para pengajar untuk memberdayakan institusi edukasi agar dapat berpartisipasi dalam membangun masa depan ekonomi digital. Pada tahap awal, jaringan ini beranggotakan institusi-institusi yang sudah ambil bagian dalam GET Program dan ke depannya direncanakan akan melibatkan lebih banyak anggota dari seluruh ASEAN dan sekitarnya.

“Alibaba Business School sangat senang dapat mendorong inisiatif yang penting untuk masa depan ekonomi digital. Misi kami adalah untuk memudahkan siapa saja berbisnis di mana saja dan GET Network merupakan salah satu bukti nyatanya,” ujar Brian Wong, Vice President Alibaba Group.

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi mengatasi keterbatasan tenaga terampil di sektor e-dagang di pasar-pasar yang penting dengan memberdayakan para pengajar di seluruh dunia, mengembangkan sebuah platform untuk anak muda dan UKM di mana mereka dapat memahami dan belajar mengenai kiat-kiat penting untuk mencapai kesuksesan di industri yang dinamis ini. Kami bersemangat untuk bekerja sama lebih jauh lagi dengan mitra-mitra kunci kami di bidang pendidikan untuk mewujudkannya,” tambah Brian.

BACA JUGA  Pengumuman Juara Karya Tulis Jurnalistik Tangsel

Para anggota GET Network akan mendapatkan akses ke beberapa hal sebagai berikut:

  • Petunjuk dan asistensi untuk mempersiapkan sistem inkubator GET Start-up
  • GET Online Learning Platforms (termasuk materi pelatihan dan aset belajar multimedia) dan Simulation Platforms
  • Komunitas para ahli di dunia online milik GET
  • Pelatihan pengajar secara online dan offline
  • Kesempatan untuk berkunjung ke markas Alibaba

GET Network adalah pengembangan dari GET Program milik Alibaba Business School, yang didirikan untuk meningkatkan pengetahuan, inovasi, dan kewiraswastaan guna merealisasikan e-dagang antarnegara melalui edukasi dan pelatihan terbaik. GET Program bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengusaha muda agar dapat bersaing dengan lebih baik di pasar global.

Program ini diselenggarakan oleh para ahli dari Alibaba Business School dan beberapa pakar industri lainnya, yang memaparkan teori terkini dan pelatihan yang praktis bagi para profesional pendidikan lokal. Pembahasannya meliputi ekosistem e-dagang, operasional, dan kewiraswastaan, sehingga memberikan pengetahuan menyeluruh bagi sistem e-dagang global dan proses digitalisasi ekonomi nasional. Pengajar bersertifikasi dapat memanfaatkan sumber daya dan pengetahuan yang telah didapatkan, sehingga bisa diintegrasikan dengan pembelajaran tentang e-dagang yang sudah ada di institusi masing-masing.

Sampai saat ini, GET Program telah memberikan manfaat pada 65 mitra edukasi dan telah berhasil melatih lebih dari 260 pengajar, 1.600 UKM, dan hampir 7.000 pelajar. Penerima manfaat tersebut datang dari berbagai negara termasuk Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Mongolia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Turki.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai GET Network and GET Program, dapat mengunjungi https://get.alibaba.com/.

(EGA)

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.