Aksi Donor Darah di Centro Dept Store BXC

Mungkin Anda merasa aneh bila di hari libur Tahun Baru Cina atau Imlek, diadakan acara Donor Darah. Kenapa tidak? Pada hari Sabtu, 28 Januari lalu, bertempat di Centro Dept Store BXC, diadakan aksi donor darah yang diadakan berkat kerja sama dengan PMI Tangerang. Acara dimulai jam 12 siang dan berlangsung hingga jam 5 sore. Pada saat Info Bintaro meliput, sudah ada beberapa orang yang tampak sedang mendonorkan darahnya.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat melakukan tes kesehatan kulit wajah, cek lemak perut, dan tensi darah. Berikut ini Info Bintaro akan mengulas pentingnya mengecek lemak perut dan mengetahui jenis kulit yang Anda miliki.

CEK LEMAK PERUT

Bahaya lemak visceral dan juga timbunan lemak di perut yang utama adalah dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami penyakit jantung koroner. Jantung koroner merupakan salah satu bentuk penyakit degeneratif yang seringkali menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung, dan pada akhirnya kehilangan nyawanya. Jantung koroner mungkin juga disebabkan faktor lain, seperti genetik dan faktor gaya hidup. Namun mereka yang memiliki timbunan lemak di perut berisiko tinggi mengalami penyakit jantung koroner sama seperti mereka yang memiliki garis keturunan jantung koroner. Dengan alat tertentu, para pengunjung Centro dapat mengukur lemak yang ada di perutnya.

TES KESEHATAN KULIT WAJAH

Tujuan dari tes kesehatan kulit wajah ini diantaranya untuk mengetahui jenis kulit yang kita miliki. Tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada lima tipe kulit yaitu normal, kering, berminyak, kombinasi serta sensitif. Kebanyakan orang memiliki kulit jenis kombinasi di mana ciri-cirinya : beberapa bagian wajah berminyak sementara bagian lainnya tidak. Contohnya area dahi, hidung, dan dagu mungkin berminyak, sedangkan bagian pipi tetap kering.

Sedangkan jenis kulit sensitif akan mudah terkena iritasi ditandai dengan gatal-gatal, munculnya bintik-bintik merah atau tanda lainnya. Bagi Anda yang memiliki kulit jenis kering, mencuci muka satu kali sehari yaitu malam hari merupakan cara merawat wajah yang direkomendasikan.

donor_darah_kalcare_info_bintaro

Apakah kulit anda terlihat kusam atau mengelupas seperti bola salju serta kulit Anda terasa gatal dan kencang seperti plastik penutup sosis? Bila iya, Anda termasuk pemilik kulit kering.

Sedangkan bila kulit Anda terlihat seperti lantai kamar mandi yang mengkilap, bertekstur licin serta memiliki pori-pori yang membesar seperti kawah, atau pori-pori tersumbat, atau bahkan jerawat? Anda termasuk pemilik kulit berminyak.

Anda memiliki kulit sensitif, apabila kulit Anda bereaksi terhadap kosmetik yang mengandung alkohol, sintetis, wewangian, dan pewarna buatan.

Anda memiliki kulit normal bila kulit Anda tampil konsisten tetap lembab, padat, dan berisi seperti kulit buah melon yang licin. Ini berbeda dengan pemilik kulit kombinasi di mana kulit bagian dahi, hidung, atau dagu tampak berminyak seperti gorengan, sedangkan kulit di sekitar pipi, mata, dan mulut cenderung kering

Lalu apa yang harus saya lakukan setelah mengetahui jenis kulit saya?

Mulailah dengan memilih produk perawatan wajah seperti sabun, make up dan sejenisnya sesuai jenis kulit anda. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk merawat serta menjaga kesehatan kulit secara maksimal sekaligus menghindari salah memilih produk yang tidak sesuai wajah anda.

Nah, pada saat event donor darah ini, para pengunjung (tidak hanya bagi pendonor darah) Centro Dept Store dapat mengetes jenis kulitnya, dengan didampingi oleh staf Skin & Aesthetic Center dari RS Awal Bros Tangerang. Klinik ini menyediakan perawatan kecantikan dengan tenaga medis yang profesional dan terlatih. Nyesel karena tidak tahu ada event ini di Centro? Simak info selanjutnya di INFO BINTARO.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

RS Awal Bros Tangerang
Jl. M.H.Thamrin no. 3, Cikokol, Tangerang 15117
Telp: (021) 5575 8888 Fax: (021) 5578 1520
Email : mkt.tgr@awalbros.com
Website : http://tangerang.awalbros.com

 

(EGS)

Leave a Comment