Sab. Jan 18th, 2020

Ajang Uji Nyali Bintaro, Fasilitas Olah Raga Ekstrim Bintaro Xchange

Fasilitas olah raga di Bintaro semakin lengkap dengan hadirnya fasilitas olah raga ekstrim di Bintaro Xchange Mall. Fasilitas olah raga yang peresmiannya dilakukan pada hari Minggu, 17 Juli 2016 ini menjadi oase penawar dahaga bagi penggemar olah raga ekstrim di Bintaro. Betapa tidak, penggemar olah raga-raga yang berkategori memiliki resiko tinggi ini, selama ini tidak memiliki tempat yang layak untuk mengembangkan hobinya.

Fasilitas olah raga ekstrim ini menempati sisi Timur dari Bintaro Xchange Mall, berdampingan dengan area jogging track. Fasilitas-fasilitas yang telah tersedia pada saat ini adalah Skatepark, yang merupakan sarana bermain skateboard, Parkour merupakan fasilitas olah raga yang mengandalkan kelincahan dan stamina tubuh untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, dan Snook Ball yang merupakan fasilitas untuk bermain sepak bola ala billiard. Masih ada satu lagi fasilitas olah raga ekstrim yang akan tersedia yaitu Wall Climbing, yang merupakan sarana olah raga panjat tebing. Menurut pihak manajemen Bintaro Xchange Mall, fasilitas Wall Climbing ini akan mulai dibangun sekitar akhir Juli-awal Agustus 2016.

estremen_sport_info_bintaro_1
Skatepark
estremen_sport_info_bintaro_2
Parkour
estremen_sport_info_bintaro_3
Snook Ball

Fasilitas-fasilitas olah raga ekstrim ini dapat digunakan oleh warga Bintaro dan di luar Bintaro secara gratis, kecuali untuk Snook Ball. Pengunjung dikenakan biaya penggunaan fasilitas sebesar Rp. 35.000 untuk 2 orang. Fasilitas-fasilitas ini bisa digunakan setiap hari dari pukul 07.00 pagi sampai sekitar pukul 22.00.

Menurut Ryan, Event Supervisor Bintaro Xchange Mall, sebelum diresmikan pun fasilitas-fasilitas ini sudah ramai digunakan, tidak hanya oleh warga Bintaro, melainkan juga dari wilayah-wilayah lain di Tangerang Selatan dan Jakarta Barat. “Fasilitas-fasilitas olah raga ekstrim ini diadakan dengan tujuan menampung animo anak-anak muda akan olah raga ekstrim yang selama ini kurang terfasilitasi.” jelas Ryan. Dari pengunjung-pengunjung yang ada banyak yang berasal dari komunitas-komunitas olah raga tersebut, misalnya komunitas skateboard mau pun parkour (baca juga : Mengenal Komunitas Skateboard Bintaro). Lebih jauh Ryan menambahkan, fasilitas skatepark yang dimiliki oleh Bintaro Xchange ini sudah memenuhi standar bagi pelaksanaan kompetisi.

BACA JUGA  Luncurkan Fitur Ganti Lokasi, Pesan Go-Food dari Kota Lain Kini Bukan Halangan

Untuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas ini, pengunjung harus mematuhi peraturan penggunaan fasilitas yang tertera pada setiap fasilitas. Kepatuhan dari pengguna fasilitas sangat diharapkan, sehingga sarana yang menjadi kebanggaan warga Bintaro ini bisa memberikan manfaat kepada semua warga.

bxc_extreme_sport_info_bintaro_2

 

(ES)

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan