Ming. Sep 22nd, 2019

Agen Pos RIDI, Pengiriman Barang Tanpa Repot

Bagi usaha-usaha yang memerlukan pengiriman barang atau dokumen dengan frekuensi yang cukup tinggi, proses pengiriman ini cukup menyita waktu. Apalagi kalau pengirimannya ke berbagai kota di Indonesia. Kebanyakan jasa pengiriman barang hanya menerima barang yang diantar ke kantornya untuk dilakukan proses pengiriman. Namun, untuk mengantarkan barang atau dokumen mungkin Anda terkendala dengan waktu. Mengapa tidak mencoba alternatif pengiriman barang yang dijemput di tempat? Barangkali Agen Pos RIDI ini dapat menjadi solusi bagi Anda.

agen_pos_ridi_info_bintaro

Agen pos RIDI merupakan agen pos perorangan yang dijalankan oleh Andry Budi Setiawan (baca juga: Ingin Berbisnis Bed Cover Dan Homeset? Densprei Menyediakan Semua Kebutuhan Anda). Andry merupakan agen resmi yang ditunjuk PT. Pos Indonesia untuk melakukan penjemputan barang untuk dikirimakan melalui PT. Pos Indonesia untuk melayani wilayah Bintaro Jaya dan Pondok Aren. RIDI sendiri merupakan kode yang diberikan PT. Pos Indonesia kepada Andry sebagai agennya.

Prosedurnya cukup mudah, Anda cukup menghubungi Andry di nomor 0812 8951 3404 (Telp/WA), untuk menginformasikan rencana pengiriman yang Anda inginkan. Andry memberikan gambaran, barang yang dapat dipickup maksimum 2 jenis barang dengan berat kurang lebih 1 kg, mengingat Andry melakukan penjemputan dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian Andry akan mendatangi alamat Anda untuk melakukan pengambilan barang. Bila barang yang akan dikirimkan beratnya melebihi 1 kg, pengambilan barang dilakukan dengan mobil, tentunya dengan biaya yang lebih mahal.

Pelanggan-pelanggan Andry kebanyakan adalah usaha-usaha yang berbasis online di seputaran Bintaro yang cukup sering melakukan pengiriman barang. Andry memang memfokuskan melayani usaha-usaha yang cukup sering mengirimkan barang, seperti toko online atau usaha-usaha yang mengandalkan sosial media.

Kepada Info Bintaro Andry menginformasikan, pengiriman barang ke daerah-daerah di luar Jawa dengan sistem penjemputan seperti ini lebih murah dibandingkan layanan sejenis yang ditawarkan berbagai perusahaan. Bisa dibayangkan, biaya pengiriman barang menggunakan Pos Indonesia sudah lebih murah daripada rata-rata perusahaan pengiriman barang yang lain, masih ditambah dengan penjemputan dan biaya pengiriman yang juga lebih murah.

BACA JUGA  Artmediasia Creative Design, Menciptakan Keindahan Bagi Ruangan Anda Melalui Poster Artistik

Untuk metode pengirimannya, Andry memiliki 4 opsi pengiriman, Reguler, Kilat Khusus (dalam negeri), Pos Ekspres (maksimum 30 kg) dan Express Mail Service (EMS) khusus untuk pengiriman barang ke luar negeri.

agen_pos_ridi_info_bintaro_1

Namun Anda harus memperhatikan batasan pengambilan barang. Andry memberikan batasan jam 12 siang. Pengecualian untuk Pos Ekspres maksimum pukul 13.30. Untuk diketahui PT. Pos Indonesia melakukan persiapan pengiriman barang ke berbagai wilayah dari pukul 14.30-15.00, hal ini berarti pada pukul 14.30 PT. Pos Indonesia melakukan proses closing untuk penerimaan barang.

Namun ada pengecualian, jika ada pelanggan yang meminta pengiriman secara mendadak, Andry masih bisa melayani. Namun mengingat kondisi lalu lintas yang tidak dapat diprediksi kemacetannya, jika Andry tiba di kantor pos pengumpulan di Jakarta Selatan, sudah melebihi pukul 14.30, Andry akan menyarankan kepada pelanggan untuk mengganti metode pengirimannya. Bila sebelumnya pelanggan menggunakan metode Reguler, Andry akan menyarankan pelanggan untuk mengganti menjadi Kilat Khusus. Jika pelanggan tidak bersedia mengganti metode pengirimannya, paket akan dikirimkan keesokan harinya. Untuk metode pengiriman yang lain, barang tetap dapat dikirimkan hari itu asalkan barang diterima Kantor Pos Jakarta Selatan antara pukul 14.30-15.00.

Dengan adanya agen pos yang melakukan penjemputan seperti Agen Pos RIDI ini, tentunya akan mempermudah pekerjaan Anda. Bisnis lancar, tanpa repot.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan