Sen. Agu 19th, 2019

Acara Wajib Bagi Penggemar Musik Jepang : Japan Music Expression

Seiring berkembangnya teknologi di era globalisasi, kini masyarakat Indonesia bisa mendengar hampir semua lagu milik musisi mancanegara manapun, tak terkecuali hasil karya para musisi Jepang yang sempat dianggap barang langka.

Menengok kembali lebih dari satu dekade lalu, ada beberapa lagu Jepang yang sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Berbeda dengan lagu-lagu tema anime yang diterjemahkan, lagu-lagu ini membuat para pendengar ingin menyanyikannya meski masih dalam bahasa Jepang.

Sinkronisasi antara lirik, notasi, dan iringan musik yang mudah dinikmati, kemungkinan besar menjadi alasan lagu-lagunya bisa disukai. Beberapa juga sempat dikenal karena bertindak sebagai lagu tema anime dan serial drama.

Meskipun begitu, ada juga lagu-lagu populer yang tiba di tanah air melalui sebuah album yang dijual di toko kaset dan CD. Seringnya frekuensi pemutaran di televisi dan radio pun turut mendukung lagunya menjadi hits besar. Salah satu contohnya adalah Haruka Kanata – Asian Kung-Fu Generation

Nama Asian Kungfu Generation memang sangat terkenal di kalangan fans musik rock Jepang. Salah satu anime populer pun mereka isi lagu temanya. Ya, band tersebut sukses mengisi soundtrack anime Naruto berkat tembang Haruka Kanata.

Kekuatan lagu ini bukan cuma di lirik refrainnya yang berbunyi, “Iki isoide, shiboritotte motsureru ashi dakedo mae yori zutto sou tokue, ubaitotte tsukandatte, kimi ja nai nara imi was naniosa dakara motto motto Haruka Kanata.”

asian-kung-fu-generation-4fe7347e6cac8
Asian Kungfu Generation

Namun, Haruka Kanata juga memiliki komposisi musik yang sangat kencang. Intronya saja dihiasi oleh raungan gitar yang sulit dilupakan. Faktor kepopuleran anime Naruto yang pernah tayang di tanah air, serta komposisi musiknya, otomatis menjadi kombinasi ampuh bagi lagunya untuk bisa menancap ke telinga pendengar musik di Indonesia.

Buat para pencinta musik Jepang, dapat datang ke Plaza Bintaro pada hari Minggu, 1 Mei 2016 jam 13.00-21.00. Tidak hanya band ala Jepang, para penonton pun dapat menyaksikan penampilan girl band ala Jepang yang mirip JKT48. Dan penampilan bintang tamu YURI.

BACA JUGA  Maudy Ayunda dan Afgan di Video Terbaru Vivo V9

Untuk yang ingin mendaftarkan diri sebagai performers, bisa menghubungi 0838-7232-4574

Sekali lagi catat ya tanggalnya!

“Japan Music Expression 2016”
On May, 1th 2016
At Mall Bintaro Plaza Tangerang Selatan
(Dekat Stasiun Pondok Ranji)

Band Performance :
– YHURI
– Sakuraii (Bandung)
– The Jansen (Bogor)
– Open The Door
– Historia
– Bringme
– Amefuri
– Elfure
– Kepik Terbang
– Avenue
– The Eva
– Aizer
– Backseat stereo
– bad night ending
– The Blue Sky

Japan Dance :
– ROZEN
– HIKARU IDOL

*Registration : 150k/band (Snack, backstage)
*Booth Rental : 200k/stand (Bangku,listrik luas 1,3m x 2m)

Konsep:
Full band (alat,sound lighting,panggung & backstage )

FREE Entry
(No Drugs, no Anarcis, )

CP : 0838 7232 4574 / 5A7F4B0D

Supported by :
– Mall Bintaro Plaza
– CB18 Studios
– Info Bintaro
– HARUKI_id
– Harusame
– Media Have Fun
– Seputar Event
– Berisik Radio
– KPDC project
– 7 Eleven
– IEMusic
– Komunitas One Ok Rock BBm
– One Ok Rock Region Cikarang
– MNT Project
– Jamanlo Radio

 

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan