Abuella, Resto Yang Berkonsep Komunitas

Filsuf Yunani, Aristoteles menyatakan menusia dikodratkan untuk hidup bermasyarakat dan berinteraksi satu sama lain, dengan kata lain manusia memiliki kebutuhan untuk bersosialisasi sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya. Dalam kehidupan masyarakat modern, kebutuhan bersosialisasi ini terlihat dari menjamurnya berbagai tempat yang menyediakan sarana yang nyaman untuk sekedar bertemu teman lama atau keluarga, sampai dengan mengerjakan berbagai pekerjaan. Tempat-tempat ini umumnya berupa resto atau minimal tempat makan yang memungkinkan untuk bersantai sambil nongkrong dengan sahabat atau keluarga.

Salah satu resto di Bintaro yang sangat cocok menjadi tempat bersosialisasi adalah Abuella – Food Coffee Community. Resto ini bukan hanya menawarkan tempat makan dan sekaligus nongkrong yang nyaman, namun resto ini juga menawarkan konsep yang berbeda dari kebanyakan resto yaitu tempat berkumpulnya berbagai komunitas.

Abuella yang terletak di Bintaro Xchange Mall, Ground Floor Unit 228-229. Resto yang dimiliki pasangan Eep Saefullah Fatah dan Sandrina Malakiano ini menawarkan suasana yang nyaman untuk bersantap. Dengan penataan interior yang sangat menarik, Abuella memiliki sebuah panggung mini yang dapat digunakan oleh pengunjung Abuella untuk berbagai acara komunitas. Resto di Bintaro Xchange Mall ini merupakan resto pertama dari Abuella, sedangkan gerai kedua berada di Cilandak Town Square (Citos). Jam bukanya dari pukul 10.00-22.00 setiap harinya.

abuella_inside_info_bintaro

Abuella sendiri bukan sekedar penamaan tanpa makna. Abuella merupakan panggilan kesayangan ibu dari Sandrina Malakiano yang berasal dari Bahasa Spanyol. Nama ini dipilih oleh Sandrina sebagai bentuk penghargaan kepada ibunya untuk semangat dan perjuangannya dalam membesarkan anak-anaknya. Dari nama ini juga terkandung harapan Abuella bisa mendatangkan keberkahan bagi banyak orang.

Harapan ini kemudian diwujudkan dengan berbagai acara seperti stand up comedy, musik maupun acara-acara khusus kerap diadakan di Abuella. Sebut saja event TGTTM (Tausiyah Goes To The Mall) yang diadakan saat bulan Puasa yang lalu. Event yang menghadirkan ustadz dan ustadzah terkenal ini mendapat sambutan yang sangat positif dari kaum wanita di Bintaro. Bahkan permintaan agar acara ini bisa rutin diadakan cukup banyak diterima oleh pihak Abuella.

Menjelang Hari Ibu, 22 Desember yang akan datang, Abuella pun mengadakan promo yang menarik untuk menggugah rasa cinta seorang anak kepada ibu. Bentuk dari promo ini cukup membawa ibu (tidak harus ibu kandung) dan membuat puisi yang ditujukan kepada ibu di Instagram dengan mention akun Instagram Abuella (@abuellacafe) akan mendapat gratis menu yang dipilih sang ibu.

Karena namanya yang cukup asing bagi telinga orang Indonesia, banyak orang yang berpikir menu-menu yang disajikan di sini semua menu-menu Spanyol atau Italia. Padahal dari daftar menunya kita akan melihat menu-menu yang tidak asing bagi orang Indonesia. misalnya Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Buntut, Sop Buntut, Tape Bakar sampai dengan Kroket Pisang Tape. Bagi penggemar menu Itali, Anda bisa menemukan menu-menu berjenis pasta dan pizza.

Tidak hanya itu, bagi penggemar menu internasional Anda bisa memilih menu-menu salad maupun steak. Salad nya cukup unik karena ada pilihan salad yang menggunakan daging ayam, ikan salmon maupun alpukat. Untuk menu steaknya ada yang berbahan daging sapi, domba, ayam maupun ikan.

Salah satu menu yang sangat menarik untuk dicoba adalah Sandrina’s Ginger Caramel Fried Bread. Menu yang unik ini merupakan roti yang digoreng dan disajikan dengan es krim. Roti goreng yang sangat lembut dimakan dengan paduan lelehan karamel dan es krim. Rasanya asin, manis berpadu dengan wangi jahe dikombinasikan dengan manis dan dinginnya es krim. Dijamin Anda akan terkesan dengan menu satu ini.

Jangan lupa juga mencoba Smoked Beef and Mushroom. Menu berjenis pizza ini sangat unik dan tidak akan Anda temukan di tempat lain. Pizza dengan kulit (dough) yang tipis dan crispy dengan topping irisan daging sapi asap dengan jamur yang ditabur di atas keju mozarella. Sensasinya adalah saat Anda mengunyah kulit pizza yang renyah. Porsinya juga tidak begitu besar seperti pizza pada umumnya. 1 porsinya bisa untuk disantap 1-2 orang.

abuella_menu_info_bintaro

Untuk minuman, yang menjadi andalan di Abuella adalah kopi. Berbagai jenis kopi Arabika asli Indonesia sangat cocok menemani Anda bersantai bersama teman dan keluarga. Pilihannya Single Origin Aceh Gayo, Bengkulu, Enrekang, Flores Bajawa, Java Malabar, Mandailing, Papua Wamena, Toraja, Peaberry dan Sipirok. Bagi Anda yang berkategori penikmat kopi, Anda bisa memilih Premium Coffee. Premium Coffee ini memiliki takaran yang lebih banyak (100 gr) dan tentu saja harganya lebih mahal. Pilihannya sedikit berbeda dengan kopi-kopi Single Origin, pilihannya ada 3, Aceh Gayo Luwak, Aceh Gayo Winey dan Aceh Gayo Honey Processed.

Bagi Anda yang ingin menikmati kopi yang lebih ‘ringan’, Anda bisa memilih kopi-kopi seperti espresso, machiato, Cappuccino maupun Café Latte.

Tentu saja pilihan minuman bukan hanya kopi. Bagi Anda yang tidak menyukai kopi, Anda bisa memilih menu juice yang merupakan ‘single fruit’ seperti Orange, Strawberry, Watermelon, Apple dan Carrot. Mau juice yang merupakan :double fruit”? Ada pilihan-pilihan Apple & Carrot, Apple & Orange dan Apple & Beetroot. Bahkan, ada juga yang ‘triple fruit’ yaitu Carrot, Apple & Orange. Atau berbagai varian teh, frappe, infused drinks dan mocktail

Dengan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang bervariasi, tempat yang nyaman dan berbagai kegiatan menarik, tepatlah kalau Abuella menjadi tempat yang nyaman untuk mengadakan berbagai acara komunitas Anda, dari mulai arisan, ulang tahun, reuni sampai dengan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas yang Anda ikuti. Penasaran?

 

(ES)

Leave a Comment