Rab. Okt 16th, 2019

7 Runners Berjuang Bagi Pendidikan Anak Kurang Mampu di Bintaro

Berawal dari minat yang sama dalam berolahraga lari, 7 orang yang bersahabat, yaitu Adi Riyadi, Aryo Widiwardhono, Bara Mustika, Denny Fikiri, Dewi Yahya, Diana Fikri dan Yoli Joenis yang sama-sama tinggal di wilayah Bintaro menginisiasi berdirinya kelompok 7 Runners. Ke-7 sahabat ini pun memiliki kesamaan dalam hal kepedulian terhadap pendidikan bagi anak-anak tidak mampu di wilayah sekitar tempat tinggal mereka. Kepedulian ini kemudian diwujudkan melalui rencana penggalangan dana untuk program Sekolah Bisa melalui keikutsertaan di Marathon Berlin, yang akan berlangsung pada tanggal 25 September 2016 (baca juga: Dari Bintaro ke Berlin, Program Sekolah Bisa).

Adapun pertimbangan untuk mendonasikan dana yang terkumpul nantinya didasari pada pertimbangan-pertimbangan: Sekolah Bisa didirikan untuk membantu anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di pinggiran rel kereta di daerah Pondok Ranji, Bintaro, disamping Sekolah Bisa sendiri terletak di wilayah Bintaro dimana anggota dari 7 Runners tinggal. Hal yang lain, semenjak didirikan pada April 2011, Sekolah Bisa dengan bantuan British School Jakarta (BSJ) dan The body Shop Indonesia telah meluluskan beberapa murid SD dan membantu mereka untuk meneruskan ke jenjang pendidikan berikutnya. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak ini pun dapat menjadi lebih baik.

sekolah_bisa_info_bintaro_1

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah hal terpenting bagi anak-anak selaku generasi penerus bangsa dan juga pengembangan negeri tercinta Indonesia, karenanya pendidikan adalah hak setiap anak dan haruslah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa memandang kelas sosial, suku dan agama,” kata Aryo Widiwardhono, ketua tim Marathon Berlin dari kelompok 7 Runners yang juga merupakan CEO dari The Body Shop Indonesia.

7 Runners berencana menggalang dana bagi kelangsungan Sekolah bisa selama 7 tahun, sebesar Rp. 490.000.000. Rencana ini mendapat sambutan baik dan didukung oleh pihak British School Jakarta dan The Body Shop sebagai pengelola Sekolah Bisa.

Sebagai pengembang kawasan Bintaro Jaya, PT. Jaya Real Property, Tbk juga tergerak untuk turut mendukung program Sekolah Bisa. Sebagai wujud dukungannya, 7 Runners bersama PT. Jaya Real Property mengadakan kegiatan lari bersama yang dinamakan “3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity for Run” pada tanggal 21 Agustus 2016, yang bertepatan dengan jadwal Car Free Day di wilayah Bintaro. Acara ini dimeriahkan dengan bazaar makanan dan minuman yang sebagian hasil penjualannya didonasikan untuk Sekolah Bisa.

BACA JUGA  Training Pertolongan Pertama Pada Orang Yang Mengalami Henti Napas di Sekolah Kreasi Anak Bangsa
sekolah_bisa_info_bintaro_2
7 Runners Berpose Bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany Seusai Mengikuti 3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run, 21 Agustus 2016

“Kami bangga dapat mendukung 7 Runners melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk Sekolah Bisa karena Sekolah Bisa bersama murid-muridnya merupakan bagian dari komunitas kami yang berada dalam kawasan Bintaro Jaya, dan kami berharap masyarakat luas juga dapat bersama-sama memberikan dukungannya,” demikian dikatakan Trisna Muliadi, Presiden Direktur PT. Jaya Real Property, Tbk. seusai acara lari bersama.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk berpartisipasi mendukung Sekolah Bisa, selanjutnya ikut mengkampanyekan cara hidup sehat yang dimulai dari lingkungan sekitar kita,” tambah Aryo Widiwardhono.

Rencana partisipasi di Marathon Berlin juga mendapat dukungan penuh dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk., yang dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-70 pada awal Juni 2016 meluncurkan program Marathon Berlin tersebut. Peluncuran program ini ditandai dengan acara lari bersama Bapak Anggoro Eko Cahyo, Direktur Consumer Banking BNI, Ibu Corina L. Karnalies, Ketua Panitia HUT ke-70 BNI beserta para karyawan BNI dan masyarakat umum saat berlangsungnya Car Free Day di Jl. Jend. Sudirman pada tanggal 8 Juni 2016.

“Dukungan BNI kepada kelompok 7 Runners untuk program Sekolah Bisa sejalan dengan misi ke-4 BNI, yaitu : Meningkatkan Kepedulian dan Tanggung Jawab kepada Lingkungan dan Komunitas,” jelas Corina L. Karnalies, di Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor, partner dan teman-teman, yang atas dukungannya rencana keikutsertaan di Marathon Berlin 2016 untuk penggalangan dana bagi Sekolah Bisa dapat terwujud. Donasi yang terkumpul akan diserahkan sepenuhnya kepada Sekolah Bisa tanpa digunakan untuk kegiatan apapun,” demikian dikatakan Aryo Widiwardhono.

sekolah_bisa_info_bintaro
7 Runners Bersama Siswa/Siswi Sekolah Bisa

“Kami juga telah menyiapkan website yang beralamat di http://en.kitabisa.com/sekolahbisa untuk penggalangan dana secara online agar dapat langsung diketahui oleh masyarakat umum. Wahyu menambahkan, program penggalangan dana juga tetap akan digelar berupa berbagai aktivitas dan acara-acara olah raga sampai dengan berlangsungnya Marathon Berlin.

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan