Rab. Des 11th, 2019

5 Jurus Berburu Gadget Harga Miring Agar Liburan Makin Seru

Liburan akhir tahun tinggal hitungan minggu. Pastikan Anda sudah menyiapkan segala perlengkapan. Agar liburan makin seru, silakan membawa gadget andalan. Mulai dari ponsel serbaguna untuk kebutuhan entertainment dan navigasi, USB-OTG (on the go) yang bisa memutar film favorit langsung dari ponsel, wi-fi portable agar bisa tetap eksis berinternet, dan powerbank berkapasitas mumpuni yang bisa mengisi daya jika baterai ponsel habis di jalan. Namun, sebelum berburu gadget-gadget tersebut, ada lima tips yang wajib diperhatikan.

Cek “Review”

Pastikan Anda melihat ulasan (review) tentang produk yang diincar. Hati-hati jangan terbuai review berbentuk iklan yang terlalu memuja-muja produk tersebut. Ada baiknya Anda mengecek situs-situs spesialis review gadget yang tepercaya. Perhatikan ulasan dari yang me-review. Pengulas yang profesional biasanya mencantumkan kelebihan dan kekurangan dari gadget yang Anda incar. Selain itu, perhatikan review dari konsumen yang sudah mencoba produk tersebut.

Bandingkan Harga

Kini, membandingkan harga gadget satu dengan yang lain cukup mudah. Anda cukup membuka beberapa situs e-dagang yang biasa menjual gadget lalu bandingkan harganya. Selain itu, Anda bisa menggunakan aplikasi atau situs pembanding harga produk. Namun, pastikan pastikan aplikasi atau situs yang Anda pakai menyajikan data harga faktual, bukan data harga terkait kepentingan iklan produk tersebut.

Waspadai Penipuan

Membeli gadget zaman sekarang memang mudah. Cukup buka aplikasi atau situs, pilih produk, bayar, lalu tunggu produk tiba di rumah. Agar tak terkena penipuan, pastikan Anda berbelanja di situs yang tepercaya. Ada baiknya jika situs tersebut memiliki jaminan uang kembali jika barang tak Anda terima misalnya melalui skema rekening bersama. Pastikan juga gadget yang Anda beli asli. Situs tepercaya biasanya memiliki rating penjual berikut komentar pembeli yang sudah berbelanja produk tersebut. Perhatikan rating dan komen tersebut.

BACA JUGA  Mengintip Latihan Aikido di Aikido Familia Graha Bintaro

Cek Kembali

Ketika membeli gadget, pastikan cek kembali produk yang diterima apakah asli dan sesuai. Jika Anda membeli langsung di toko, cek langsung gadget tersebut di sana. Periksa keaslian dan kelengkapan dari gadget yang dipilih. Jika berbelanja dari toko daring, Anda bisa mengecek segel kotak penyimpanan gadget saat produk sampai di rumah. Pastikan segel tersebut tak terbuka. Selain itu, cek juga nomor serial yang ada di gadget. Cocokkan antara serial number di produk dan kotak penyimpanan.

Lihat Kalender

Rata-rata orang biasanya ingin menjadi pemilik pertama sebuah gadget baru. Tak salah memang, tetapi jika kebutuhan tak mendesak, ada baiknya Anda bersabar diri membeli gadget pada momen-momen tertentu. Biasanya, para penjual terutama toko daring banyak yang memberikan promosi diskon di tanggal-tanggal khusus.

 

(Sumber: Harian Kompas dan Bhinneka.com)

 

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.