5 Hal Ini Bikin Kopdar Komunitas Pecinta Roda Dua di Sore Hore Vol IV Makin Ramai

KASKUS telah menggelar SORE HORE Vol IV bertemakan Pesta Pora Roda Dua pada akhir pekan lalu, 30 – 31 Maret 2019 di Arkadia Green Park, Jakarta. Dilaksanakan selama 2 (dua) hari, event ini menjadi ajang kopi darat bagi puluhan komunitas pecinta motor yang berdomisili di Jabodetabek hingga luar kota.

Para pecinta roda dua yang hadir di SORE HORE Vol IV mewakili beragam komunitas baik dari pecinta motor klasik, modern, balap dan lainnya yang disatukan oleh hobi dan minat yang sama. Tidak terbatas pada komunitas KASKUS, SORE HORE Vol IV juga diramaikan oleh komunitas ataupun individu yang mencintai roda dua dan ingin merasakan keseruan serta kebersamaan dari kegiatan – kegiatan yang dihadirkan.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS, menyatakan “Menyenangkan sekali bisa merasakan kebersamaan dari beragam komunitas roda dua, tanpa memandang jenis motor apa yang disukai, bisa kumpul dan berbincang akrab satu sama lain. Sangat khas komunitas. Interaksi seperti inilah yang memang kami harap bisa terbentuk melalui kegiatan ini, harapannya SORE HORE akan selalu menjadi wadah offline dari KASKUS bagi siapapun dengan hobi dan minat yang sama untuk kopi darat, berdiskusi, hingga berkomunitas.”

Beberapa kegiatan yang menjadi highlight dan favorit bagi para pengunjung SORE HORE Vol IV antara lain:

1. SORE HORE Ride

SORE HORE Ride dilaksanakan selama dua hari pelaksanaan event ini. Pada SORE Ride (30/3), para pecinta motor klasik melakukan konvoi riding secara bersamaan dari MotoVillage Kemang hingga Arkadia Green Park, dimana event berlangsung. Sebanyak kurang lebih 300 pengendara motor klasik turut meramaikan riding bersama Danang Kowang dan Qudwahnday (Wawa) ini.

BACA JUGA  Mandau dan Tameng ala Suku Dayak Kalimantan

Sementara HORE Ride diselenggarakan di hari kedua dan diramaikan oleh para pecinta motor modern mulai dari KASKUS Harley Davidson Lovers, Cornering KASKUS (Ringkus), KASKUS Motovlog, MX King, R15ER, Yellowmaxi dan Kommi. Dengan M. Fadli dan Mario Iroth sebagai icon riding, sebanyak 60 motor melaksanakan riding dengan rute yang sama dari MotoVillage Kemang hingga Arkadia Green Park.

2. Showcase Motor Unik dan Klasik dari Komunitas

Area SORE HORE Vol IV juga diramaikan oleh 40 jenis motor unik dan klasik yang merupakan koleksi dari empat komunitas yaitu Yamaha Lawas Club, C’Duck Astrea, Vespakuser dan KASKUS Thailand Racing Look (KTRL). Motor koleksi tersebut berjejer rapi dan terawat dengan apik, salah satu contohnya Yamaha YL3 keluaran tahun 1968 100cc twin yang menjadi salah satu objek pada sesi photo contest.

3. Photo contest bersama Adhitiya Wibhawa

Pada hari pertama SORE HORE Vol IV berlangsung, sesi talkshow yang dilanjutkan dengan photo contest dari Adhitiya Wibhawa menjadi salah satu favorit yang diikuti oleh puluhan pecinta fotografi. Mengambil tema “How to Win Photo Competition”, Adhitiya Wibhawa memberikan tips & trik juga teknik yang dapat digunakan individu untuk memenangkan kompetisi fotografi.

Talkshow ini diikuti photo contest yang berkolaborasi dengan KASKUS Photography dan DOSS.ID dimana para audience yang berpartisipasi diberikan kesempatan untuk memotret beberapa model yaitu DJ Siva Aprillia, Sandra Yunita dan Qinan Glebova yang sedang mengendarai beberapa motor klasik sebagai latar belakangnya.

Ketiga pemenang photo contest berhak membawa pulang hadiah yaitu uang tunai 1,25 juta rupiah dan Flash Godox TT600 untuk juara pertama, uang tunai 750 ribu rupiah dan Flash Godox TT520 untuk juara kedua, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai 500 ribu rupiah Cleaning Kit DOSS.

BACA JUGA  Mau Berhenti Merokok? Yuk ke Sixth Sense Vape Shop

4. Mario Iroth: Penjelajah 57 Negara Dunia Dengan Mengendarai Motor Dari Bali

Sesi talkshow di hari kedua bersama Mario Iroth menarik banyak audiens yang ingin mendengarkan ceritanya bertualang menjelajahi 57 negara dunia dengan motor. Kecintaannya pada motor meneguhkan tekadnya untuk keluar dari pekerjaannya di Bali dan keliling dunia bersama istri tercinta, Lilis, sosok dibalik seluruh dokumentasi perjalanan mereka. Mario membawa misi untuk turut memperkenalkan Indonesia melalui perjalanannya di berbagai negara dunia dan rencananya Oktober 2019 ini mereka akan menjelajahi benua Amerika.

5. International Supermoto Ride Day 2019

Pelaksanaan SORE HORE Vol IV, bertepatan dengan ISRD 2019 dimana KRACKER Supermoto area Jakarta dan sekitarnya memperingatinya dengan mengundang komunitas, non komunitas, maupun individu yang mencintai Supermoto untuk riding bersama menuju Arkadia Green Park.

Dengan titik kumpul di MotoVillage Kemang, sebanyak kurang lebih 500 partisipan berkumpul dan riding bersama dengan rute MotoVillage – Pangeran Antasari – TB Simatupang – Pd. Indah – Gandaria City – Pakubuwono – Pati Unus – Asia Afrika – TVRI – Gatot Soebroto – Pejaten Village – Nestle – Arkadia Green Park. Tidak hanya ISRD 2019, KRACKER Supermoto pun turut memperingati ulang tahun ke-12.

SORE HORE, festival komunitas tematik, persembahan dari KASKUS yang telah diselenggarakan sebanyak 4 (empat) kali dimulai dari akhir 2018. SORE HORE Vol I – IV telah mengumpulkan beragam komunitas sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Pop Culture (Art, Movies, Music, DIY), Street Culture (HipHop, RnB, Street Dance), Toys & Games, dan Pesta Pora Roda Dua. Untuk informasi lebih lanjut terkait SORE HORE, silakan cek akun IG @sorehoreofficial.

BACA JUGA  Edukasi Anti Korupsi dan Pelatihan Kreativitas Anak lewat Dongeng

(BON)

WhatsApp chat