Ming. Nov 17th, 2019

Mendorong Berkembangnya Koperasi di Tangerang Selatan

Sebagai stakeholder yang berperan besar mendorong perkembangan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional, pemerintah memiliki fungsi terbesar sebagai inisiator, fasilitator sekaligus regulator bagi terciptanya iklim yang kondusif bagi  masyarakat untuk berpartisipasi pada badan usaha yang berbasis kerakyatan ini. Untuk itu, Pemkot Tangsel terus mendorong berdirinya berbagai koperasi di wilayah Tangserang Selatan melalui berbagai upaya. Untuk mensosialisasikan rencana Pemkot Tangsel untuk mendorong berdirinya berbagai koperasi, Dinas Koperasi & UKM Tangsel mengadakan Forum Pertemuan dengan awak media di Tangerang Selatan.

Acara yang berlangsung pada Selasa, 1 November 2016 di Resto Pondok Kemangi, Serpong ini menghadirkan narasumber Suherman Sapri dan Agus Wustho.

Kepala Dinkop UKM Tangerang Selatan, Warman Syanudin mengajak kepada para jurnalis untuk mendirikan koperasi wartawan. Pemkot Tangsel siap membantu para wartawan untuk mendirikan koperasi dengan memberikan kemudahan, cukup minimal dengan 20 orang saja koperasi bisa terbentuk. Warman pun berharap informasi ini dapat diketahui masyarakat di Tangsel, sehingga kendala-kendala yang sering dihadapi oleh masyarakat untuk berusaha dapat teratasi dengan koperasi sebagai wahananya.

Dengan kemudahan yang diberikan ini Pemkot Tangsel berharap Tangsel bisa menjadi kota yang berbasis perdagangan dan jasa dengan mengandalkan UKM dan koperasi. Harapan ini disampaikan oleh Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie dalam sambutannya. “Kota Tangsel tidak menjadikan industri sebagai basis perekonomiannya, melainkan pada perdagangan dan jasa yang berbasis masyarakat,” jelas Benyamin.

forum_media_tangsel_info_bintaro

Pada forum ini disampaikan juga paparan oleh Suherman Sapri. Suherman yang merupakan mantan profesional di perbankan dan penulis buku ini menyampaikan pentingnya pemahaman dari pelaku usaha mengenai situasi bisnis yang berkembang cepat dan menuntut usaha-usaha  untuk dapat mengimbanginya. Sementara Agus Wustho menjelaskan sistem dan prosedur pendirian koperasi.

BACA JUGA  Pameran Foto #CeritaKertas Ajak Masyarakat Mengenal Potensi Kertas

 

(ES)

 

Baca Juga

1 thought on “Mendorong Berkembangnya Koperasi di Tangerang Selatan

  1. Selamat siang bapak/ibu, Saya dengan Renaldi dari Beone Solution, Perihal penawaran ERP SAP System untuk perusahaan nya, Saya bermaksud ingin memberikan informasi mengenai product unggulan kami, Yaitu: ERP SAP Business One,
    SAP Business One untuk perdagangan dan industri Distribusi akan dapat mengelola Penjualan, Pengadaan, Logistik dan Distribusi, Keuangan dan Akuntansi di perusahaan nya, Serta kontrol stok yang lebih baik, Dan juga dapat memantau keuntungan dari bisnis nya

    Warm Regards,
    Renaldi
    Account Manager

    PT. BO SOLUSI – BEONE SOLUTION
    Grand Aries Niaga Blok E1 No.2R
    Jl. Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat 11620
    T. 021-29319423 / 021-29319493
    M. 087875799082
    E. aldi@beone-solution.com
    Website : http://www.beone-solution.com
    Youtube : http://www.youtube.com/beonesolution

     

Tinggalkan Balasan