Sel. Jun 25th, 2019

30 Varian Sambal di Warung SS Bintaro

2016.01_WEEK2_WARUNGSS_01

INFOBINTARO (IB) – Siapa yang makan wajib pakai sambal? Nah, sebagai penggemar pedas, kamu harus coba Warung Spesial Sambal (SS) Bintaro karena rumah makan ini menyediakan lebih dari 30 varian sambal yang rasa pedasnya nempel banget di lidah. Jangan lupa pilih sambal yang cocok dengan lauk pilihan kamu.

Warung SS Bintaro Sajikan Rasa Pedas yang Nendang

Meskipun sensasi rasa sambal seakan membakar mulut, pencinta pedas tetap akan berburu rumah makan yang menyediakan sambal istimewa dalam menu hidangannya. Sebagian dari mereka menyatakan, sebuah masakan akan terasa hambar jika rasa pedas yang ada pada sambal tersebut tidak nendang atau tidak pas. Lalu bagaimana dengan olahan sambal di Warung SS Bintaro yang tidak pernah sepi pengunjung?

Ada lebih dari 30 jenis sambal yang disiapkan sebagai pendamping lauk dan nasi, dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata. Ada sambal bajak, sambal belut, sambal tubruk, sambal pete, sambal gobal-gabul, sambal bawang, sambal ijo, sambal terasi, sambal mangga, juga berbagai jenis sambal lainnya. Di sini kamu bisa cari sambal yang matang sampai yang mentah, dari yang berbahan dasar tomat hingga belut. Kalau takut kekenyangan, kamu bisa memesan satu lauk dengan beberapa sambal. Hm, menggoda banget, kan?

Rumah makan yang hadir sejak tahun 2002 dengan konsep warung tenda ini sejak awal mengandalkan cita rasa sambal yang istimewa. Layaknya menu sambal, bahan yang digunakan hanya berbahan dasar cabe dan bawang. Bedanya, saat mencicipi sambal di Warung SS kamu akan menemukan karakteristik dari masing-masing sambal yang tidak ditemukan di rumah makan lainnya.

2016.01_WEEK2_WARUNGSS_02

Contohnnya, salah satu sambal yang banyak dipesandi sini adalah Sambal Tubruk. Komposisi dari Sambal Tubruk ala Warung SS hanya berbahan dasar cabe rawit merah, bawang putih, dan bawang merah. Semua bahan tersebut nantinya akan diramu menjadi Sambal Tubruk yang berkarakter cenderung pedas, agak asin dan agak manis. Tampilan dari sambal yang dikenal dengan sebutan Sambal P3K ini berwarna merah, kecoklatan, basah dan berminyak. Nah, sudah kebayang kan?

BACA JUGA  Tempat Nongkrong di Bintaro Kafe Ala Bikers Carburator Springs!

Untuk pilihan menu lauknya, di sinidisediakan ayam goreng, daging goreng, nila goreng, gurame goreng, tempe goreng dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya. Serta beragam minuman mulai dari jus dingin hingga minuman panas seperti kopi dan teh. Semua menu di sini tidak ada yang harganya melebihi Rp. 50.000,-.

Jadi, tidak salah kini Warung SS telah banyak diincar pencinta kuliner enak Bintaro. Yoyok Heri Wahyono salah satu pendiri rumah makan ini telah melakukan ekspansi bisnis tidak hanya di Jakarta. Sekarang sudah ada sekitar 65 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Solo, Malang, Kediri, Bali, Surabaya, Madiun, Yogyakarta, Sumedang, Cirebon, Depok, dan Bintaro.

Baca juga artikel berikut ini Blenger Burger Bintaro Menyediakan Porsi XL

Nah, bagi kamu yang ingin menjajal sambal Warung SS Bintaro bisa datang langsung ke Jalan Bintaro Utama 3 Blok AP No. 57, Bintaro Sektor 3. Kamu bisa mencoba pedasnya sambal di rumah makan ini, yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan