3 Makanan Yang Harus Kamu Coba di Pasar Modern Bintaro

INFOBINTARO (IB) – Pasar tradisional pada umumnya terkesan kumuh, becek, dan banyak sampah. Tapi Pasar Modern Bintaro beda! Pasar ini bersih, menjual beragam kebutuhan mulai dari bahan masakan, makanan, peralatan rumah tangga, sampai pakaian. Warga Bintaro tentu sudah tidak asing lagi dengan pasar ini karena bukan hanya dikunjungi oleh ibu-ibu, melainkan menjadi tempat kuliner di Bintaro untuk anak muda saat malam hari ataupun weekend.

Sumber foto: zomato
Sumber foto: zomato

Menu Nusantara Pasar Modern Bintaro

Setiap malam lahan parkir pasar yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Pusat Kawasan Niaga Bintaro Jaya Sektor 7, ini disulap menjadi lokasi jajanan kuliner. Namun, ada juga tempat makan yang enak berada di ruku-ruko yang ada di dalam pasar tersebut. Berbagai menu sudut nusantara disajikan dengan menu kaki lima, mulai dari makanan berat, cemilan, dan minuman. Nah, ini dia rekomendasi IB untuk makanan di Pasar Modern Bintaro yang harus kamu coba!

Sate Padang Ar-Ridho. Sate Padang menjadi hits beberapa tahun belakangan ini. Berbeda dengan Sate khas Madura, Sate Padang berbahan dasar daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) yang diberi bumbu kacang yang kental. Salah satu khas dari Sate Padang Ar-Ridho ini adalah daging tusuk yang dilumuri dengan bumbu dan rempah-rempah. Untuk kamu yang pesan sate ini satu porsinya berisi 10 tusuk dan lontong di bawah satenya. Jangan ragu untuk nambah jika kurang, ya!

Nasi Uduk Pak Jhon. Bagi kamu yang sering datang ke 9 Walk Bintaro tentu tidak asing dengan Nasi Uduk Pak Jhon. Ya di Pasar Modern Bintaro, kamu juga bisa menyantap nasi uduk yang gurih dengan menu andalannya pecel ayam, bebek, burung dan lele. Nasi uduk yang menjadi primadona masyarakat Bintaro ini menjadi akan bertambah kenikmatannya jika makannya dibarengi dengan petai goreng ditambah sambal terasi racikan Pak Jhon. Jadi kalau kamu kehabisan nasi uduk Pak Jhon yang ada di 9 Walk Bintaro, langsung saja kamu meluncur ke sini.

Pecel Pincuk Ibu Ida. Pecel menjadi makanan rakyat sejak zaman Sunan Kalijaga sampai hari ini. Dinamakan Pecel Pincuk Ibu Ida karena pecel disajikan di atas pincuk, tempat makan dari daun pisang layaknya penyajian pecel di kampung-kampung. Menu pecel ini memang layak diburu karena sambal pecel disiram di atas sayuran, aroma khas kencur dan jeruk purut langsung menguar. Sambal pecel Ibu Ida semakin unik karena terbuat dari kacang lokal, dimanakacang berasal dari Tuban yang kulitnya berwarna putih.

Berbeda dengan menu sebelumnya, Pecel Pincuk Ibu Ida berada di ruko, tepatnya Pasar Modern Bintaro Jaya, PM/ RC – 10. Kamu juga tidak bisa mendatanginya pada malam hari, karena menu sayur-sayuran ini buka sejak pukul 08.00 – 17.00 WIB. Penasaran, kan?

Ketiga menu di atas cukup untuk menjadi referensi kamu saat melewati kawasan Pasar Modern Bintaro, baik pada pagi, siang atau malam hari. Kebetulan minggu ini ada long weekend darihari Kamis – Minggu. Jadi kamu bisa mampir kuliner di sana. Selamat berlibur!

Leave a Reply