Jum. Des 6th, 2019

25 % Anak Muda Makassar, Gunakan Gojek Smart Fest untuk Pengembangan Kompetensi Diri

Sebagai aplikasi teknologi terbesar di Asia Tenggara yang peduli terhadap pengembangan kepemudaan, Gojek meluncurkan digital platform Gojek Smart Fest dan GoFood Truck Festival pada hari ini. Seremoni peluncuran dilaksanakan pada acara puncak kompetisi bola basket “SMANSA: Talent for Triumph” di Lapangan Basket Yoss Karebosi, Makassar. Acara SMANSA ini merupakan kolaborasi Gojek dengan sekolah-sekolah yang ada di Makassar yang telah dimulai sejak xxx November lalu. Untuk merayakan pesta pendidikan dan olahraga anak muda Makassar, Gojek menghadirkan bintang tamu Saykoji, Tipe- X, The Overtunes, Rey Mbayang, Feel Koplo, Firaka dan April Parade.

Anandita Danaatmadja selaku Vice President Regional Gojek Indonesia Bagian Timur mengatakan “Kami sangat senang bisa turut berkontribusi dalam proses pengembangan anak-anak muda di Makassar. Mulai dari pengembangan soft skillnya, kegiatan olahraganya, kesenian baik itu musik ataupun industri kreatif bahkan sampai dengan makanan favoritnya. Gojek dukung selama itu memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.”

Wujud nyata Gojek dalam pengembangan kompetensi diri anak muda Makassar salah satunya dengan inisiasi menciptakan sebuah platform digital yang bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun. Platform ini menjadi panduan anak muda terhadap tantangan hidup di era milenial yang jauh berbeda tantangannya dengan anak muda jaman dahulu. Anak muda di era milenial ini perlu diberikan informasi yang sesuai dengan kondisinya saat ini karena perubahan sosial dan lingkungan. Menjawab hal, melalui pemanfaatan teknologi, Gojek luncurkan Gojek Smart Fest.

Anandita menambahkan, “Bagi Gojek, inovasi merupakan bagian dari pilar utama perusahaan kami. Gojek lahir dari pemanfaatan sebuah ide yang dikembangan dengan kreativitas, serta bakat dan keterampilan anak bangsa yang mampu menciptakan peluang-peluang untuk memanfaatkan daya kreasi masyarakat menjadi nilai tambah ekonomi. Hal ini juga yang mendorong diluncurkannya Go Smart Fest.”

Gojek Smart Fest Ajak Anak Muda Makassar “Be Creative, Be Smart, Be You”

Gojek Smart Fest merupakan sebuah Inovasi terbaru Gojek yang berfokus pada pengembangan soft skill berbasis platform digital yang bisa diakses melalui aplikasi Gojek. Gojek Smart Fest memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan nilai tambah dari segi pengembangan diri. Program pelatihan di Gojek Smart Fest disesuaikan dengan tantangan dan kebutuhan pelajar masa kini di luar dari kurikulum yang diberikan pada instansi pendidikan resmi. Program pelatihan Gojek Smart Fest diberikan secara online oleh pakar yang mahir di bidangnya. Mereka ini merupakan Key Opinion Leader (KOL), Social Media Influencer dan Buzzer yang sudah memiliki nama. Materi online course yang disajikan diantaranya:

Cara Mengembangkan Passion Diri – Tasya Farasya

BACA JUGA  Jual Mobil Bekas, Harga Tidak Terjun Bebas

Cara Mengembangkan Ide Kreatif – Saykoji

Cara Membangun Personal Branding dan Melatih Kepercayaan Diri – Rey Mbayang

Cara Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan Diri – Surya Sahetapy

Cara Mengembangkan Usaha Kamu di Media Sosial – Amandira

Cara Membuat Konten Video yang Menarik untuk Sosial Media Kamu – Uncle Cimbo

Cara Membuat Feed Instagram Kamu Menarik – Aulia Qalbi

Saykoji selaku Musisi dan Komposer tanah air menyampaikan “Sebagai salah satu coach dalam Gojek Smart Fest, ada sedikit rasa senang karena dapat memberikan kontribusi melalui kemampuan yang saya miliki untuk dapat dibagikan kepada orang lain. Senang dapat berbagi ilmu dan memberikan dampak sosial bagi pengembangan anak muda Indonesia. Karena saya yakin anak muda Indonesia termasuk Makassar memiliki memiliki potensi yang cukup besar dan memiliki daya saing.”

Dengan membawa jargon “Be Creative, Be Smart, Be You”, Gojek ingin meyakinkan anak muda Makassar bahwa Gojek Smart Fest adalah saluran yang tepat untuk menunjukkan aktualisasi dan keandalan diri. Dengan dua premises tersebut, hal ini dapat meningkatkan self esteem sehingga anak muda Makassar bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Selain itu, output dari online course ini adalah pemberian e-certificate kepada peserta yang telah berhasil menyelesaikan online course dan mengikuti online test.

Sejak soft launch 4 bulan lalu, Gojek Smart Fest sudah diikuti oleh lebih dari 55.415 peserta atau sekitar 25% dari jumlah pelajar Makassar yang menggunakan smartphone. Hal ini juga diikuti dengan 77.583 sesi online course yang berasal dari Makassar, Surabaya, Jakarta, Manado, Bekasi, Palu, Denpasar, Pekanbaru, Medan dan Palembang.

“Kami cukup senang jumlah peserta yang berpartisipasi di Gojek Smart Fest, artinya apa yang kami lakukan sesuai dengan kebutuhan anak muda khususnya di Makassar. Kami berharap, online course ini juga memberikan dampak secara nyata bagi anak muda Makassar,” tutup Anandita.

GoFood Truck Festival, Konsep Baru Nikmati Street Food di Sekolahmu

GoFood Truck Festival merupakan aktivasi street food yang dikemas melalui pelayanan GoFood Truck ke berbagai wilayah di Makassar. Konsep dari GoFood Truck ini customer dapat merasakan pengalaman baru dalam penyajian makanan yang mereka inginkan di wilayah masing-masing.

Bagi UMKM, Gojek percaya GoFood Truck Festival ini membuka peluang besar untuk pertumbuhan dan inovasi sosial-ekonomi di Makassar khususnya. GoFood Truck Festival menciptakan peluang baru dalam hal inovasi penyajian makanan yang memungkinkan mobilitas dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

GoFood Truck Festival ini merupakan salah satu program Gojek untuk menjangkau anak muda Makassar dengan pilihan street food yang beragam. Kegiatan ini resmi dijalankan pada 15 November 2019 dengan jumlah GoFood Truck sebanyak 2 unit truck dan 1 unit motor yang nantinya akan bertambah mengikuti permintaan.

BACA JUGA  Berbagai Pilihan Menu Fusion di Bintaro, Memadukan Berbagai Budaya Pada Lidah

GoFood Truck Festival ini memiliki jadwal untuk mengunjungi beberapa wilayah di Makassar di antaranya: Workshop Universitas Hasanuddin, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Universitas Muslim Indonesia, Balai Kota Makassar, Daya Festival dan Kanre Rong dengan jam operasional dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 20.00 malam.

Kehadiran GoFood Truck memudahkan mobilisasi makanan dari produsen ke end user. Selain itu, GoFood ini memiliki keunikan sendiri, dimana setiap satu kendaraan mereprentasikan satu merchant/UMKM street food yang menjadi favorit anak muda Makassar. Merchant yang berpartisipasi dalam GoFood Truck Festival diantaranya: Kopi Janji Jiwa, Ayam Judes, MasterCheese, Holabelly dan kuick kuick.

(BON)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan